Baca Komik One Piece 1010 Bahasa Indo: Prediksi Duel Luffy vs Kaido

Oleh: Fitra Firdaus - 9 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece Chapter 1010 bahasa Indonesia di MangaPlus mulai Minggu 11 April 2021. Prediksi OP chapter terbaru: Luffy akan duel 1 lawan 1 vs Kaido?
tirto.id - Manga One Piece 1.010 dengan terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal di MangaPlus mulai Minggu, 11 April 2021. Dalam chapter terbaru OP ini, diprediksi pertarungan 5 Supernova melawan 2 Yonko mencapai puncak. Apakah sesuai rencana Law, Big Mom dan Kaido akan menjalani perang secara terpisah?

Dalam One Piece Chapter 1.008 "Atama-yama Tōzoku-dan Tōryō Ashura Dōji", Trafalgar D. Water Law punya siasat untuk memisahkan Kaido dan Big Mom. Eustass Kid sepakat karena dengan adanya Kaido dan Big Mom sekaligus, lima Supernova bagaikan berada dalam neraka.

Misi membuat Big Mom dan Kaido terpisah itu dilakukan pada Chapter 1.009 "Naraku". Law, Killer, Zoro, dan Kid bekerjasama untuk menyingkirkan Big Mom. Kid rela menjadi sansak hidup melawan Big Mom untuk membuatnya lengah.

Lalu, dengan jurus Takt, Law mendorong sang Yonko dengan batu, hingga Big Mom ada di luar Pulau Onigashima yang tengah melayang di udara. Otomatis, Big Mom terjun bebas ke lautan. Jika sampai ia tenggelam, dengan kondisi sang Yonko adalah pemakan buah iblis Soru Soru no Mi, ia bakal kerepotan.

Namun, Big Mom memiliki 3 homies yang sangat diandalkan. Zeus memang di Chapter 1.009 dikurung oleh kombinasi Law dan Kid. Sedangkan Napoleon diburu oleh Killer. Tetapi masih ada Prometheus, yang meski baru dipotong-potong oleh Zoro, kemungkinan bisa pulih cepat.

Sejak awal, tujuan Law adalah memecah kekuatan Big Mom dan Kaido. Ini artinya, akan ada tim yang menghadapi Big Mom dan ada pula yang melawan Kaido.



Jika melihat alur cerita, meski Big Mom punya kepentingan mengalahkan Luffy secara khusus dan kelompok Topi Jerami secara keseluruhan, peluang sang Yonko berduel dengan Luffy, setidaknya saat ini, cukup kecil.

Sebaliknya, duel Luffy melawan Kaido tidak terelakkan. Luffy selalu membela kawan-kawannya dalam setiap petualangan. Menjatuhkan Kaido penting untuk mengakhiri penderitaan rakyat Wa no Kuni selama lebih dari 20 tahun.

Luffy sudah berjanji kepada O-Tama bahwa gadis cilik itu tidak kelaparan lagi. Luffy juga sudah menyaksikan Kakek Hyogoro dan mentalitas para samurai Wa no yang hancur di Penjara Udon.

Dengan demikian, yang berpeluang melawan Big Mom adalah Killer dan Kid dari Bajak Laut Kid. Big Mom dan Kid punya masalah yang belum terungkap sekaligus belum terselesaikan ketika selama time skip Kid mengacau di Whole Cake Island, lantas mengalahkan salah satu Sweet Commanders, Charlotte Snack.

Namun, apakah Luffy akan bergabung dengan Zoro dan Law untuk menghadapi Kaido? Selama ini, Luffy selalu mendapatkan jatah duel 1 lawan 1 melawan musuh terkuat dalam setiap Arc. Bahkan meski ia berduet dengan Law saat menghadapi Donquixote Doflamingo di Arc Dressrosa, pada akhirnya sang kapten Kelompok Topi Jerami sendirian menghadapi sosok berjuluk Tenyasha.

Di sisi lain, perang yang terjadi di bawah Skull Dome masih sengit. Kubu Aliansi tampak belum sepenuhnya bisa mengatasi Bajak Laut Beasts. Beberapa sudah terlibat pertarungan tunggal.

Namun, ada sosok seperti Queen dan King dari kubu Bajak Laut Beasts yang belum mendapatkan tandingan dari kubu Aliansi. Selain itu, masih ada Charlotte Perospero.

Jika Perospero menghadapi Marco The Phoenix, maka King akan leluasa. Queen juga tidak mungkin hanya melawan Chopper. Oleh karenanya, jika Law dan Zoro kemudian turun dari Skull Dome, menyerahkan Kaido untuk dihadapi Luffy, keadaan akan sedikit berimbang.

Luffy bertarung melawan Kaido, lantas mengalahkan sang makhluk terkuat di dunia sendirian akan menjadi pencapaian terbesar sang calon Raja Bajak Laut di New World. Ini juga akan menjadi modal besar untuk Luffy sebelum berhadapan dengan entah Akagami no Shanks atau Blackbeard (Marshall D. Teach) dalam perang terakhir.

Baca Komik One Piece 1010 di MangaPlus


Chapter 1.010 Manga One Piece dapat dibaca di MangaPlus mulai Minggu, 11 April 2021. Tersedia terjemahan dalam bahasa Spanyol, Inggris, hingga Indonesia bagi penggemar.

One Piece sendiri adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di MangaPlus hingga Jumat (9/4/2021). Total terdapat 720.338 views untuk manga ini, di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 652.781 views dan Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 636.028 views.

ONE PIECE BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight