Baca Komik One Piece 1009 Bahasa Indo, Jadwal Ch. Terbaru, Prediksi

Oleh: Fitra Firdaus - 2 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece Chapter 1009 bahasa Indonesia di MangaPlus mulai Minggu, 4 April 2021. Prediksi OP ch. terbaru: Orochi lawan Akazaya 9 atau Momonosuke.
tirto.id - Komik One Piece Chapter 1.009 dengan terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal dan gratis di MangaPlus mulai Minggu, 4 April 2021 pukul 23.00 WIB. Setelah Kurozumi Orochi bangkit dari kematiannya, apakah ia akan langsung berhadapan dengan Akazaya Nine?

Dalam Manga One Piece 1.008 "Atama-yama Tōzoku-dan Tōryō Ashura Dōji", Kurozumi Orochi yang dahulu diperkirakan tewas dipenggal oleh Kaido tampak masih hidup. Ia bahkan berencana untuk membakar seluruh Onigashima tanpa sisa, membunuhii semua orang yang ada di pulau tersebut.

Orochi memiliki Hebi Hebi no Mi Model: Yamata no Orochi. Dalam legenda Jepang, sosok Yamata no Orochi adalah ular naga berkepala dan berekor delapan. Ular naga ini hanya bisa dibunuh oleh Susanoo setelah menebas semua leher dan ekornya.

Hal ini pula yang bisa jadi membuat Orochi masih hidup ketika dipenggal Kaido: hanya salah satu dari 8 kepalanya yang putus. Meskipun demikian, kekuatan Orochi ketika tampil dalam wujud buah iblisnya belum terlihat. Orochi menampilkan wujud ini ketika peristiwa "kematian" Komurasaki dan ketika mengancam CP-0.

Kebangkitan Orochi memungkinkan pembalasan dendam kematian Kozuki Oden 20 tahun lalu. Ketika itu, Oden yang berusaha membebaskan Wa no Kuni dari kekuasaan Orochi, kalah dengan taktik curang Kurozumi Higurashi. Ia kemudian dijatuhi hukuman rebus, lantas ditembak mati oleh Kaido.

Kini, ada Akazaya Nine, juga Kozuki Momonosuke dan Hiyori yang bisa membalaskan luka itu kepada Orochi. Namun, jika Akazaya Nine yang melawan Orochi, perbedaan kekuatan akan sangat jauh. Akazaya Nine sudah terbukti bisa melukai Kaido hingga berdarah. Sementara, level Orochi tidak sehebat itu.

Pertarungan Orochi melawan Momonosuke dan Hiyori akan lebih berimbang. Momo yang masih belajar mengendalikan kekuatan buah iblisnya adalah calon shogun Wa no Kuni kelak ketika perang Onigashima berakhir. Tidak ada cara yang lebih ideal untuk menunjukkan kapasitasnya selain mengalahkan sang shogun saat ini, yaitu Orochi.

Jika melihat peta pertarungan dalam Perang Onigashima, semua yang terjadi sejauh ini barulah awalan. Kelompok Topi Jerami dan kubu aliansi akan mengalahkan satu demi satu anggota Bajak Laut Beast. Duel satu lawan satu pun belum sepenuhnya tersusun.

Nami dan Usopp bertarung lawan Ulti dan Page One. Franky terlibat duel dengan Sasaki. Jinbei menghadapi Who's Who. Nico Robin meladeni Black Maria. Inuarashi melawan Jack. Namun, mustahil melihat Chopper akan adu kekuatan dengan Queen. Tidak dapat dipastikan pula apakah Marco benar-benar akan habis-habisan lawan King.

Di puncak Skull Dome, 5 Supernova melawan 2 Yonko tetaplah tidak berimbang. Mengingat di antara para supernova itu ada Trafalgar D. Water Law, maka pertarungan ini akan memakai strategi, bukan asal adu kuat. Menyingkirkan salah satu dari Big Mom atau Kaido bisa jadi pilihan para supernova, sehingga mereka bisa menghabisi yang lain.

Karena lawan utama dalam Perang Onigashima adalah Kaido, maka bisa saja yang disingkirkan adalah Big Mom. Tidak dapat diabaikan, dari semua Bajak Laut Big Mom yang datang ke Wa no Kuni, sejauh ini hanya Big Mom dan Charlotte Perospero yang terlibat dalam perang. Bahkan, Perospero tampak hanya memantau, belum terlibat langsung.

Pertarungan 5 supernova melawan Kaido akan epik, karena bajak laut era baru, dengan mengandalkan aliansi, akan menjungkalkan sosok yang berstatus makhluk terkuat di dunia. Bisa jadi, ketika Zoro, Law, Kid, dan Killer kehabisan tenaga, akan terjadi duel 1 vs 1 antara Luffy dan Kaido yang akan menyelesaikan segalanya.


Baca Komik One Piece 1009 Sub Indo di MangaPlus


Manga One Piece 1.009 dalam terjemahan bahasa Indonesia, Inggris, atau Spanyol dapat dibaca di MangaPlus mulai Minggu, 4 April 2021 pukul 23.00 WIB. Di MangaPlus, chapter One Piece yang dapat dibaca secara gratis adalah 3 bab pertama dan 3 bab termutakhir (bab 1.006, 1.007, dan 1.008).

Manga One Piece menjadi manga dengan tayangan terbanyak di MangaPlus hingga Jumat (2/4/2021) sore hari. Karya Eiichiro Oda ini mendapatkan 691.000 views.

Di bawah One Piece, pada urutan kedua ada My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 682.291 tayangan, diikuti Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 662.840 views.

BACA MANGA ONE PIECE 1009

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight