Avengers: Age of Ultron akan Tayang Malam Ini di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Juni 2019
Sinopsis Avengers: Age of Ultron yang tayang di Global TV malam ini.
tirto.id - Avengers: Age of Ultron, film tentang robot yang membelot dari tugas awalnya, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Rabu (12/6/2019) pukul 21.00 WIB.

Paska runtuhnya S.H.I.E.L.D, Tony Stark (Robert Downey Jr.) berusaha untuk mempertahankan keamanan Bumi dan manusia. Salah satu caranya dengan menciptakan tentara bantuan yang akan membantunya menjaga perdamaian dunia.

Dengan berbagai proses dan dinamika, Tony berhasil menciptakan Ultron atau robot tentara. Ultron yang merupakan bagian dari Iron Legion, pasukan tentara penjaga perdamaian bentukan Tony, memiliki tujuan awal membantu Avengers menumpas para penjahat.

Sayangnya, bukannya membantu membasmi kejahatan, Ultron malah menjadi sumber petaka bagi Bumi dan manusia. Ultron yang semakin berkembang menganggap bahwa justru manusia lah yang menjadi ancaman bagi kedamaian Bumi.

Dengan anggapan tersebut, Ultron berupaya membasmi manusia sebanyak mungkin. Sekarang merupakan tugas Tony dan timnya, Captain America, Hulk, Black Widows, Thor serta Hawkeye untuk menghentikan Ultron.


Film karya sutradara Joss Whedon serta penulis Stan Lee, Jack Kirby dan Joss Whedon ini tayang perdana pada 1 Mei 2005. Berdurasi 141 menit, Avengers: Age of Ultron berada dalam naungan studio produksi Walt Disney Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 1,4 miliar dolar AS. Sejumlah 946 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 75 persen. Sementara penonton memberi skor 83 persen. Situs IMDb memberi skor 7,3 dari 10.

Avengers: Age of Ultron merupakan salah satu film yang diadaptasi dari komik di bawah naungan Marvel Cinematic Universe (MCU). Avengers: Endgame merupakan film terakhir yang tayang dari MCU dan menjadi film terlaris kedua sepanjang masa.

Sementara film MCU terdekat yang akan rilis yaitu Spider-Man: Far From Home pada 2 Juli 2019 mendatang.

Baca juga artikel terkait AVENGERS AGE OF ULTRON atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid