Film Spesial Liburan di Trans TV Siang Ini: London Has Fallen

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Juni 2019
Sinopsis London Has Fallen: serangan teroris saat pemakaman PM Inggris, mampukah Banning melawannya dan menyelamatkan presiden?
tirto.id - London Has Fallen dijadwalkan tayang di Trans TV pada Rabu (12/06/19) pukul 14.00 WIB. Film ini ditayangkan ulang dalam rangka menemani penonton yang masih liburan.

London Has Fallen merupakan sekuel dari film Antoine Fuqua, Olympus Has Fallen, yang mengisahkan serangan di Olympus, kode untuk Gedung Putih, Amerika Serikat (AS), oleh sekelompok teroris.

Target utamanya adalah pembunuhan presiden. Serangan teroris dapat ditangkal oleh Mike Banning (Gerard Butler), seorang mantan pengawal presiden beserta kelompoknya.

Di London Has Fallen, Perdana Menteri (PM) Inggris meninggal secara misterius. Para pemimpin negara di seluruh dunia menyatakan dukacita dan melayat di pemakaman PM Inggris, termasuk Presiden AS, Benjamin Asher (Aaron Eckhart).

Keberangkatan Asher menuju Inggris direncanakan matang-matang untuk menghindari serangan teroris seperti di film sebelumnya. Banning adalah orang yang akan memimpin perjalanan tersebut.

Pertemuan para pemimpin negara tersebut menjadi sasaran empuk para teroris. Saat serangan dimulai dan Asher menjadi salah satu incarannya, juru bicara kepresidenan Amerika, Allan Trumbull (Morgan Freeman) mendapat panggilan dari terduga pelaku teroris Olympus.

Tanggung jawab Banning semakin besar, bisakah ia menangkal serangan teroris dan menyelamatkan semua orang? Apa tujuan dari para teroris dan siapa yang berada di belakangnya?

London Has Fallen diarahkan sutradara Babak Najafi. Naskah film ini ditulis Creighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Chad St. John dan Christian Gudegast. Film ini tayang perdana pada 4 Maret 2016.



-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra