La Liga Spanyol 2018

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Prediksi, Skor H2H, Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di pekan ke-12 La Liga Spanyol pada Minggu (11/11/2018) dapat dipantau melalui beIN Sports 2.
tirto.id - Live streaming Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pada Minggu (11/11/2018) pukul 00.30 WIB dapat dilakukan melalui siaran langsung beIN Sports 2. Pertandingan di pekan ke-12 La Liga Spanyol 2018/2019 ini akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid sementara ini ada di urutan keempat klasemen Liga Spanyol, atau batas akhir zona Liga Champions. Mereka memiliki 20 poin, sejajar dengan Sevilla sang peringkat ketiga. Laga melawan Athletic penting untuk mengukur konsistensi mereka.

Dalam lima partai terakhir di Liga Spanyol, Atletico Madrid hanya mencatatkan 9 angka, hasil dari tiga imbang dan dua menang. Ini catatan yang kurang istimewa untuk pasukan Diego Simeone. Buktinya, sampai pekan ke-11, perolehan angka mereka malanh lebih sedikit dari Espanyol (21 poin).

Sebaliknya, Athletic Bilbao menderita 10 laga beruntun tidak pernah menang di Liga Spanyol. Mereka baru mengumpulkan 10 poin. Athletic memang hanya kalah 3 kali musim ini, tetapi mereka adalah tim spesialis seri dengan hasil tujuh laga imbang.

Adu kekuatan antara Atletico Madrid kontra Athletic adalah pertempuran dua tim dengan mahzab yang berbeda. Jika tuan rumah mengandalkan sepak bola bertahan dengan serangan balik kilat, tim tamu justru selama ini dikenal dengan kemampuan mereka bermain agresif dan menyerang.

Namun, bicara ketajaman, Atletico dan Athletic sama-sama tidak cukup subur. Antoine Griezmann, penyerang utama Diego Simeone baru mencetak tiga gol. Sementara itu, Inaki Williams andalan Eduardo Berizzo baru meraih dua gol, satu lebih sedikit.

Atletico Madrid yang baru saja menang 2-0 dari Borussia Dortmund di Liga Champions, bakal mendapatkan suntikan moral penting jelang laga ini. Namun sebaliknya, Athletic akan memanfaatkan istirahat tuan rumah yang sebentar, mengingat tim tamu tidak tampil di Eropa musim ini.



Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Angel Correa, Rodrigo, Koke, Saul Niguez; Diego Costa, Antoine Griezmann

Athletic Bilbao (4-3-3):
Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Benat Etxeberria, Mikel San Jose, Mikel Rico; Markel Susaeta, Aritz Aduriz, Inaki Williams

Rekor Head to Head (H2H)
Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Atletico Madrid menang empat kali dari Athletic Bilbao dan hanya seri sekali. Meskipun demikian, tidak ada kemenangan di atas dua gol, yang menunjukkan tipisnya perbedaan kekuatan mereka.

18-02-2018 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 2-0
20-09-2017 Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 1-2
21-05-2017 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 3-1
22-01-2017 Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 2-2
20-04-2016 Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 0-1

Live Streaming
Laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pada Minggu (11/11/2018) pukul 00.30 WIB WIB bisa dinikmati di saluran beIN Sports 2. Khusus pelanggan Telkomsel, operator seluler ini menghadirkan aplikasi video digital MAXstream dan beragam paket berlangganan menarik VideoMAX untuk menikmati laga Liga Spanyol itu via live streaming di smartphone.

Dengan aplikasi MAXstream, pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 yang menyiarkan pertandingan liga top Eropa, seperti Liga 1 Prancis, Liga Italia Serie A, dan liga top lainnya.

Aplikasi MAXstream tersedia untuk perangkat bergerak baik itu Android atau iOS yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store atau App Store). Terkait paket VideoMax, Telkomsel menghadirkan kuota hingga 20GB dengan harga mulai dari Rp10.000.




Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus