Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao LaLiga 11 November 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung di Wanda Metropolitano dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol, prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pada Minggu (11/11/2018) berpihak pada tuan rumah.
tirto.id - Laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol akan digelar pada Minggu (11/11/2018) pukul 00.30 WIB. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, tuan rumah berpeluang untuk mendesak ke posisi runner-up klasemen.

Sabtu (3/11) lalu, Atletico Madrid hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Leganes dalam derbi. Hal tersebut membuat kesempatan memuncaki klasemen La Liga Spanyol lewat begitu saja. Sekarang, mereka justru tertinggal 4 poin dari Barcelona yang nyaman sebagai pemimpin.

Tim asuhan Diego Simeone layak mengalihkan pandangan untuk menempati tempat kedua. Mereka bersaing dengan Espanyol yang unggul satu poin, dan Sevilla yang menang selisih gol. Tetapi, mengamankan tiga poin akhir pekan ini tidak akan mudah.

Athletic Bilbao boleh sedang terpuruk. Klub asal Basque tidak pernah menang dalam 10 laga terakhir. Keberhasilan mereka menggenggam tiga poin hanya terjadi di pekan pertama, ketika menekuk Leganes 2-1. Setelah itu, laga demi laga berlalu dengan tujuh seri dan tiga kalah.

Akan tetapi, Athletic bisa bermain imbang dengan Barcelona dan Valencia. Artinya, Atletico mesti sadar potensi masalah yang diciptakan entah itu Aritz Aduriz sebagai ujung tombak tim tamu, atau dua pemain sayap mereka: Markel Susaeta dan Inaki Williams.

Athletic kehilangan Yeray Alvarez yang cedera dan Dani Garcia yang terkena larangan bermain.Sementara itu, Atletico tanpa Jose Maria Gimenez dan Lucas Hernandez yang membuat lini belakang mereka terus tertimpa krisis. ATM akan mencari pasangan yang ideal untuk Diego Godin sang kapten untuk palang pintu, entah itu Stefan Savic atau Francisco Montero.

Namun toh Atletico Madrid punya modal bagus dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund di Liga Champions pada Rabu (7/11). Cuma, kelelahan yang mendera, bagaimanapun akan membuat Simeone melakukan rotasi untuk laga kontra pasukan Eduardo Berizzo.



Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Angel Correa, Rodrigo, Koke, Saul Niguez; Diego Costa, Antoine Griezmann

Athletic Bilbao (4-3-3):
Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Benat Etxeberria, Mikel San Jose, Mikel Rico; Markel Susaeta, Aritz Aduriz, Inaki Williams

Prediksi Pertandingan
Athletic Bilbao dikenal sebagai tim yang mengandalkan penguasaan bola. Hal ini dapat dilihat dari persentase mereka di Whoscored, yang mencapai 51,4 persen, unggul dibandingkan Atletico Madrid (50,0 persen) meski Athletic ada di peringkat ke-17.

Sementara itu, kelemahan utama ATM musim ini adalah koleksi gol mereka yang baru 13, hanya berbeda dua dari Athletic. Meski hal ini diimbangi pula dengan rekor kebobolan yang minimal, tuan rumah layak memperhatikan kalau-kalau lini depan mereka kembali mandul di laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus