Asian Games 2018: Rencana Lindswell Saat Pensiun dari Wushu

Oleh: Felix Nathaniel - 20 Agustus 2018
Lindswell Kwok mengatakan, ada beberapa tawaran untuk ikut ambil bagian dalam pembuatan film hingga menikah ada dalam daftar rencananya usai pensiun.
tirto.id - Atlet wushu indonesia Lindswell Kwok yang baru menyumbang medali emas di ajang Asian Games 2018 menyatakan akan pensiun di usianya yang ke-27 tahun.

Baginya, usia produktif di wushu adalah 18-25 tahun. Ia sendiri masih bingung untuk masalah masa depannya.

Namun, ada beberapa skenario yang sudah ia pikirkan. Beberapa tawaran untuk ikut ambil bagian dalam pembuatan film dan menikah ada dalam daftar rencananya.

"Iya itu juga [nikah]," katanya pada Tirto hari Senin (20/8/2018).

Lindswell sendiri bukan merupakan lulusan strata-1. Ia pernah memasuki Universitas Sumatera Utara 2009 mengambil jurusan psikologi. Namun karena tidak pernah masuk dan sibuk menjadi atlet, ia di drop out.

"Untuk bayar SPP saja nggak datang," ucapnya.

Lindswell juga cukup mahir berbahasa mandarin. Sempat ada yang menyarankan ia untuk membuka tempat les, tapi hal itu masih ia pertimbangkan. Sekarang, ia tetap berkutat dengan pekerjaannya sebagai PNS.

Ia juga sempat ditawari untuk ambil bagian dalam pembuatan film, namun hal itu belum ia terima. Di kemudian hari, hal itu bisa menjadi pilihannya.

"Kalau ke wushu lagi tapi nggak deh [kejuaraan]," terangnya. "Sekarang pokoknya rest dulu."


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Yantina Debora