Asian Games 2018: Milla Senang Timnas U-23 Miliki 3 Pemain Senior

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Andritany, Alberto Goncalves, dan Stefano Lilipaly menjadi 3 pemain senior timnas U-23 yang memiliki peran penting di Asian Games 2018.
tirto.id - Timnas Indonesia U-23 sukses melalui hadangan pertama dalam ajang sepakbola putra Grup A Asian Games XVIII 2018 setelah mengalahkan Taiwan 4-0 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Gol Indonesia diciptakan oleh Alberto ‘Beto’ Goncalves, M. Hargianto, dan dua gol dari Stefano Lilipaly.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Luis Milla senang dengan penampilan tiga pemain senior berusia di atas 23 tahun yang disebutnya memiliki profesionalisme, kematangan, dan juga pengalaman.

“Saya senang untuk mereka dan tim. Selain Andritany, Alberto dan Lilipaly sebenarnya masih ada kiper Muhammad Ridho yang meski tidak masuk tim, masih berlatih bersama kami. Mereka menunjukkan profesionalisme yang baik,” ungkap Milla seusai laga seperti dikutip antaranews.

Penampilan tiga pemain senior timnas U-23 Indonesia memang menunjukkan kualitasnya. Gagal mencetak gol di babak pertama, ketiganya berkontribusi besar dalam meraih tiga poin di partai pertama. Jika Andritany memberikan ketenangan di lini belakang, Stefano Lilipaly dan Beto mampu tampil tenang di babak kedua sehingga mampu memecah kebuntuan.

Di sisi lain, meski tampil apik dengan mencetak dua gol pada pertandingan melawan Taiwan, Stefano Lilipaly tak ingin dirinya disorot berlebihan. Pemain asal Bali United di Liga 1 itu menyebut kemenangan atas Taiwan tak lepas dari usaha seluruh anggota tim.

“Kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Yang paling penting tim dapat tiga poin,” ujar pemain Utrecht tersebut.

Dengan hasil yang telah diraihnya pada laga perdana, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk tetap membumi dan tak terlalu larut dalam euforia karena perjalanan Indonesia masih panjang. Setelah laga ini, Indonesia masih akan berhadapan melawan Palestina, Laos, dan Hongkong.

“Semoga hasil ini memberikan kami kepercayaan diri. Namun, kami harus menghadapi situasi ini dengan rendah hati karena ini baru awal,” imbuh Milla.

Kemenangan itu membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua Grupa A dengan tiga poin di bawah Palestina yang berada di peringkat pertama dengan empat poin hasil dari dua kali bermain.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Palestina pada Rabu (15/08/2018) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pukul 19.00 WIB.

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live