Sekitar 5.000 pemudik memadati Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap harinya selama masa angkutan Lebaran 2018.

Menurut Direktur Operasional & Teknik PT Railink Porwanto Handry Nugroho dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (9/6/2018), memasuki bulan keenam beroperasinya KA Bandara Soekarno Hatta yang juga bertepatan dengan masa angkutan mudik Lebaran 2018, terjadi lonjakan volume penumpang per hari yang signifikan.

"Geliat angkutan mudik Lebaran mulai terlihat nyata dengan meningkatnya penumpang KA Bandara hingga lebih dari 5.000 orang per hari," katanya.

Hal itu, lanjut dia, indikasi bahwa masyarakat sudah semakin mengenal KA Bandara sebagai salah satu alternatif moda transportasi menuju bandara di masa angkutan mudik Lebaran 2018.


"Kami selaku operator KA Bandara Soekarno Hatta terus berupaya memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi penumpang KA Bandara dan juga untuk mendukung lancarnya masa angkutan mudik Lebaran 2018 ini," kata Porwanto.

Upaya peningkatan layanan yang dilakukan PT Railink pada bulan Ramadan 2018 ini, antara lain dengan adanya pemberian takjil gratis di jam-jam keberangkatan KA tertentu selama Ramadhan sejak 17 Mei 2018 hingga 14 Juni 2018.

Dari sisi tiket, PT Railink telah meluncurkan program "perfect rider" dengan dukungan dari enam bank pada Kamis, 7 Juni 2018.

"Kami sangat berharap bahwa program ini bisa mempermudah para penumpang dalam pembelian tiket KA Bandara," ujarnya.

Selain itu, PT Railink juga mempercantik stasiun-stasiunnya dengan dekorasi tematik untuk menambah nuansa Ramadan dan Idul Fitri.