Kemenhub Bagikan 4.000 Kupon Kereta Bandara Soetta Selama Sebulan

Refleksi calon penumpang kereta bandara menempelkan tiket masuk di Stasiun Soekarno- Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (26/12/2017). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
17 April 2018
Dibaca Normal 0 menit
"Program ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari upaya Pemerintah untuk mengatasi permasalahan operasional yang terjadi pada lintas Batu Ceper-Duri. Besar harapan kami agar program ini juga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan KA Bandara Soekarno-Hatta."
tirto.id - Kementerian Perhubungan membagikan 4.000 kupon perjalanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan harga Rp3.000 yang berlaku sebulan, mulai dari tanggal 17 April sampai 16 Mei 2018.

Pembagian kupon tersebut adalah bagian dari upaya memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya penumpang komuter di wilayah Tangerang, naik kereta bandara menggunakan kupon perjalanan khusus yang harga setiap kuponnya Rp3.000.

Hal ini dijelaskan oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Zulmafendi dalam siaran pers kementerian, Selasa (17/4/2018).


Warga yang ingin mendapatkan Kupon KA Bandara bisa membelinya melalui layanan pelanggan (CS) di Stasiun Batu Ceper pada pukul 15.00 sampai 20.00 WIB.

Pembelian kupon perjalanan KA Bandara dapat dilakukan satu hari sebelum keberangkatan dan kupon ini tidak bisa digunakan pada hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional.


Kesempatan melakukan perjalanan dengan kereta bandara antara Stasiun Batu Ceper - Stasiun Sudirman Baru bisa dimanfaatkan untuk dua frekuensi pemberangkatan dari Batu Ceper pada pagi hari dan dua frekuensi pemberangkatan dari Stasiun Sudirman Baru pada sore hari.

"Program ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari upaya Pemerintah untuk mengatasi permasalahan operasional yang terjadi pada lintas Batu Ceper-Duri. Besar harapan kami agar program ini juga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan KA Bandara Soekarno-Hatta," imbuhnya.

Baca juga artikel terkait KERETA BANDARA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yulaika Ramadhani
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani
a