ARB Sebut BJ Habibie Membaik & Tekanan Darahnya Mulai Meningkat

Oleh: Riyan Setiawan - 10 September 2019
Berdasarkan keterangan dari Ilham Akbar Habibie, bahwa kondisi Habibie sudah lebih baik sejak pagi tadi setelah sempat alami penurunan tekanan darah.
tirto.id - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan kondisi kesehatan Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dikabarkan sudah semakin membaik.

ARB menerangkan, berdasarkan keterangan dari Ilham Akbar Habibie, bahwa kondisi Habibie sudah lebih baik sejak pagi tadi setelah sempat alami penurunan tekanan darah.

"Sadar tapi ditidurin, menurut anaknya menurut Ilham katanya sudah lebih baik dari tadi pagi gitu. Tekanan darahnya sudah meningkat," kata dia usai menjenguk BJ Habibie di CICU Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Ia menuturkan, saat ini Presiden ke-3 RI itu masih terpasang alat-alat medis ditubuhnya. Namun, pihak dokter masih terus mengawasi kondisi kesehatan Habibie.

"Pasang dong masih [Alat medis]. Tim dokternya ada tapi insya Allah lah [sembuh]," tuturnya.

Oleh karena itu, ARB pun berharap agar masyarakat Indonesia untuk tetap mendoakan Habibie agar cepat kembali pulih.

"Kita doain yang terbaik buat pak Habibie," pungkasnya.


Sekretaris pribadi B.J. Habibie, Rubijanto mengatakan Presiden RI ke-3 itu tengah dirawat oleh tim Dokter Kepresidenan.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto," kata Sespri. B.J. Habibie, Rubijanto, Minggu (8/9/2019).

Sesuai petunjuk Tim Dokter Kepresidenan, kata dia, BJ. Habibie perlu mendapatkan perawatan yang optimal. Presiden RI ke-3 itu juga diminta untuk beristirahat penuh selama dirawat secara intensif.

"Maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjung," tuturnya.

Lebih lanjut, Rubijanto pun mengucapkan terimakasih atas dukungan rekan-rekan dan meminta agar BJ. Habibie lekas diberikan kesehatan.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak. Memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," terangnya.


Baca juga artikel terkait BJ HABIBIE atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight