Menuju konten utama

ANTAM Tingkatkan Layanan: Fokus pada Kepuasan Pelanggan

ANTAM terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan akan tetap fokus pada kepuasan pelanggan.

ANTAM Tingkatkan Layanan: Fokus pada Kepuasan Pelanggan
Emas Antam. (FOTO/dok. Antam)

tirto.id - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), bagian dari Holding Industri Pertambangan MIND ID, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan. Melalui berbagai inovasi produk serta pengembangan layanan yang lebih baik, ANTAM berusaha memastikan pelanggan selalu merasa nyaman dan puas dengan produk yang mereka tawarkan.

Syarif Faisal Alkadrie, Sekretaris Perusahaan ANTAM, menyampaikan bahwa perusahaan terus berupaya mengoptimalkan layanan pelanggan di setiap lini bisnis yang dimiliki.

Menurutnya, upaya ini penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan dan memastikan mereka mendapatkan pengalaman terbaik.

Untuk mendukung peningkatan ini, ANTAM menerapkan berbagai inisiatif, termasuk menyediakan mekanisme pengaduan yang dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan.

“Kami mempunyai berbagai saluran yang dapat diakses pelanggan untuk menyampaikan umpan balik dan keluhan terkait dengan produk dan layanan Antam yang dikelola untuk meningkatkan pelayanan perusahaan,” ungkap Faisal.

Saluran komunikasi yang disediakan oleh ANTAM antara lain pusat panggilan di 0804-1-888-888 dan layanan WhatsApp ALMIRA (ANTAM LM Virtual Assistant) di nomor 0811-1002-002 (hanya untuk chat) yang dikhususkan untuk produk logam mulia. Selain itu, ANTAM juga rutin melakukan survei kepuasan pelanggan untuk mendapatkan masukan yang berharga.

“Secara berkala kami terus berupaya meningkatkan layanan dan menuntaskan segala masukan serta keluhan dari pelanggan yang kemudian kami jadikan sebagai masukan untuk perbaikan kualitas pelayanan produk Antam,” lanjutnya.

Faisal juga menegaskan pentingnya survei kepuasan pelanggan sebagai alat untuk memahami kebutuhan dan ekspektasi mereka. Menurutnya, menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan adalah kunci utama dalam kesuksesan bisnis ANTAM. Dengan demikian, survei yang dilakukan secara rutin membantu perusahaan untuk terus memberikan layanan terbaik.

Berdasarkan Laporan Keberlanjutan ANTAM tahun 2023, perusahaan mencatatkan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk produk logam mulia sebesar 85,61, naik 1,16 poin dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, untuk produk logam dasar, ANTAM berhasil meningkatkan CSI menjadi 90,63, dengan kenaikan 5,76 poin dari tahun sebelumnya.

Dengan komitmen yang kuat ini, ANTAM menunjukkan bahwa mereka tidak hanya fokus pada produk berkualitas, tetapi juga pada pengalaman pelanggan yang memuaskan.

(INFO KINI)

Penulis: Tim Media Servis