Pilpres 2024

Anies-Muhaimin Siap Daftar ke KPU di Hari Pertama

Reporter: Hanif Reyhan Ghifari, tirto.id - 28 Sep 2023 14:30 WIB
Komisi II DPR, KPU, Bawaslu dan Kementerian Dalam Negeri sepakat pendaftaran capres-cawapres di KPU dimulai pada 19 hingga 25 Oktober 2023.
tirto.id - Bakal calon presiden-wakil presiden 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar siap untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari pertama.

Anies memastikan administrasi hingga dokumen yang dibutuhkan sudah disiapkan oleh Badan Pekerja Anies-Muhaimin (Baja Amin).

"Sudah, itu salah satu tugas Baja Amin, itu tugasnya mempersiapkan untuk salah satunya untuk persiapan pendaftaran. Jadi Insyaallah kita daftar hari pertama, kapan pun hari pertama itu," jelas Anies saat ditemui di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).


Anies juga bersyukur elektabilitas dirinya meningkat berdasarkan hasil sigi salah satu lembaga survei. Perolehan ini akan dijadikan motivasi untuk mempersiapkan Pilpres 2024.

"Ya pokoknya kita syukuri perkembangan dan ikhtiar terus dijalankan sama Amin-kan setiap kemajuan," ucap Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya tengah menyiapkan struktur Baja Amin. Terkait figur atau tokoh yang masuk akan diumumkan kemudian.

"Ya nunggu, nunggu Baja siap, Bajanya lagi kerja. Pokoknya gini, sebelum pendaftaran nanti kita akan umumkan pasti," lanjutnya.

Diwartakan sebelumnya, Komisi II DPR, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu dan Kementerian Dalam Negeri sepakat pendaftaran capres-cawapres di KPU dimulai pada 19 hingga 25 Oktober 2023.



Baca juga artikel terkait ANIES-MUHAIMIN atau tulisan menarik lainnya Hanif Reyhan Ghifari
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hanif Reyhan Ghifari
Penulis: Hanif Reyhan Ghifari
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight