Anies akan Dikawal 7 Motor Patwal Menuju Tempat Pelantikan

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 16 Oktober 2017
Dibaca Normal 1 menit
Tujuh motor Patwal akan mengawal Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menuju tempat pelantikan di Istana Merdeka hari ini.
tirto.id -
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan akan dikawal tujuh motor Patwal menuju tempat pelantikan di Istana Merdeka hari ini, Senin (16/10/2017). Tujuh motor Patwal tersebut terdiri dari dua motor Patwal Polisi dan 5 motor Patwal Dishub DKI Jakarta.

Dua motor Patwal polisi telah berada di rumah Anies sejak pukul 6 pagi tadi. Sementara, 5 motor Patwal Dishub DKI Jakarta tiba di rumah Anies pada pukul 7.50 WIB. Ketujuh motor Patwal tersebut bertipe Harley Davidson.

Rencananya, Anies bersama rombongan akan menuju Masjid Sunda Kelapa dari rumah pukul 10 pagi ini. Setelah dari situ, Anies bersama Sandiaga akan menuju Istana Negara dilanjutkan ke Balai Kota.

Agenda Anies hari ini rencananya akan diakhiri pukul 20.00 WIB dengan menggelar selamatan bersama warga DKI Jakarta dan menyampaikan pidato politik di Balai Kota.

Dari pantauan Tirto di lokasi sejak subuh, Anies tak terlihat keluar rumah. Hal ini berbeda dengan saat jelang pemilihan Pilkada DKI putaran kedua. Saat itu, Anies sudah memulai kegiatan dengan salat subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya.

Tak terlihat juga tim sukses atau simpatisan yang berkumpul di rumah Anies. Suasana lengang saja. Hanya ada beberapa petugas yang berjaga dan sejumlah awak media.

Karangan bunga ucapan selamat juga tidak sebanyak di balai kota. Hanya ada tiga karangan bunga dari ormas yang diletakkan di halaman rumah Anies.

Sekitar pukul 06.45 terlihat Mutiara Annisa, putri Anies, keluar rumah menggunakan sebuah mobil putih. Namun, tak diketahui tujuannya. "Enggak tahu mau ke mana," kata Nugaraha pada Tirto, ajudan Anies, di rumah Anies, Senin (16/10/2017).

Menurut Nugraha, Anies akan memulai kegiatan pukul 8 pagi dengan menemui wartawan. Lalu, Anies akan bersiap untuk menuju Istana Negara.

Sebagai catatan, Anies dan Sandiaga menang dalam Pilkada DKI Jakarta dalam dua putaran pemilihan. Pada putaran pertama, Anies-Sandiaga bersaing dengan Agus-Sylvi dan petahana Ahok-Djarot. Sedangkan, pada putaran kedua Anies-Sandiaga bersaing dengan Ahok-Djarot.

KPU DKI Jakarta mengesahkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi, Minggu (30/4/2017) dini hari. Perolehan suara Anies-Sandiaga sebanyak 57,96 persen suara.

Baca juga artikel terkait ANIES-SANDIAGA atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Maya Saputri