Andy Setyo Ditunjuk Sebagai Kapten Timnas U-22 di Ajang Piala AFF

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Februari 2019
“Saya anggap ini sebagai amanah. Mau tidak mau harus dijalani sesuai apa yang pelatih minta,” beber Andy Setyo.
tirto.id - Pemain PS TIRA Persikabo, Andy Setyo dipercaya sebagai kapten Timnas U-22 di ajang Piala AFF 2019. Keputusan tersebut diamini pelatih Indra Sjafri yang menyebut bahwa pemain berusia 21 tahun itu dapat menjembatani instruksinya kepada pemain lain.

Penunjukkan Andy menjadi kapten dalam gelaran kali ini tak begitu mengejutkan. Pasalnya, dalam tiga uji coba sebelumnya, pemain yang musim lalu bermain sebanyak 12 kali bagi klubnya itu selalu dipercaya menjadi komando bagi rekan-rekannya.

Usai terpilih, Andy menganggap kepercayaan tersebut sebagai amanah yang mesti dijalani. Ia juga bakal berusaha mengaplikasikan apa yang diinginkan pelatih dalam setiap pertandingan.

“Saya anggap ini sebagai amanah. Mau tidak mau harus dijalani sesuai apa yang pelatih minta,” katanya usai menjalani latihan di lapangan ABC Senayan, Kamis (14/2/2019) pagi.

Terkait terpilihnya Andy sebagai kapten, komentar pun datang dari beberapa pemain lain. Salah satunya yakni dari mantan penggawa Timnas U-19, Witan Sulaeman.

“Dia orangnya memang cocok sebagai kapten tim, dia merupakan pemain yang berwibawa baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan,” sebut Witan.

Dalam latihan yang digelar Kamis (14/2/2019) pagi sebelum berangkat menuju Kamboja, Indra memfokuskan kepada recovery skuatnya. Seperti diketahui, sebelumnya Timnas U-22 telah melakukan tiga kali uji coba melawan Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United.

Sementara itu, pada laga pertamanya di Piala AFF U-22, Dimas Drajad dan kawan-kawan akan bertanding melawan Myanmar pada Senin (18/2/2019). Selanjutnya, mereka bakal menjalani dua laga lainnya melawan Malaysia dan tuan rumah Kamboja.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman