Ambisi PDIP Kejar Target Hattrick Menang Pemilu 2024

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 17 Agu 2022 11:54 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto optimistis partainya bisa mencetak kemenangan kembali pada Pemilu 2024.
tirto.id - PDIP menargetkan kemenangan tiga kali berturut-turut atau hattrick pada Pemilu 2024. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto optimistis partainya bisa mencetak kemenangan kembali, itu sejalan dengan sejarah kepemimpinan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, Presiden RI-5 Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo.

"Sebab dengan menang tiga kali, kita lanjutkan kesatupaduan kepemimpinan Bung Karno, Bu Mega dan Pak Jokowi," kata Hasto dalam pidatonya saat upacara perayaan HUT RI di Lapangan Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Rabu (17/8/2022).

Dia menjelaskan kemenangan tiga kali berturut-turut pada Pemilu 2024 bisa terjadi. Tetapi dengan syarat, salah satunya bekerja sama bersama rakyat.

"Marilah kita jalankan tugas sejarah bangsa. Kita berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024, menang tiga kali berturut-turut melalui kerja di bawah; kerja di tengah rakyat," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia juga memamerkan sejumlah kinerja yang pernah dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menjabat sebagai presiden. Hasto berharap prestasi tersebut kembali bisa ditorehkan.

"Keberlangsungan kepemimpinan itulah yang menjadi tugas kita," bebernya.

Megawati kata Hasto berharap seluruh kader PDIP bisa mengingat seluruh perjuangan para pendahulu bangsa. Sehingga bisa memperjuangkan rakyat nasib rakyat dengan baik.


“Pesan keempat: perjuangkan perubahan nasib rakyat. Pesan Kelima, Bangun kejayaan bangsa melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, melalui riset dan inovasi agar menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri,” terangnya.




Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight