Alasan Dua Lipa Majukan Perilisan Album Menjadi 27 Maret 2020

Oleh: Alexander Haryanto - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Meski belum dirilis secara resmi, album Future Nostalgia sudah tersebar secara online.
tirto.id - Dua Lipa memajukan perilisan albumnya berjudul Future Nostalgia menjadi 27 Maret 2020. Sebelumnya, ia merencanakan album ini dirilis pada 3 April, akan tetapi dimajukan karena terjadi kebocoran data. Meski belum dirilis secara resmi, album Future Nostalgia sudah tersebar secara online.

Seperti dilansir Antara, Dua Lipa mengaku sedih terkait peluncuran albumnya tersebut. Hal itu ia jelaskan lewat Insta Story, Senin, 23 Maret 2020.

“Aku cukup sedih dan kurang yakin apakah ini hal yang benar untuk dilakukan, karena saat ini banyak orang yang sedang menderita dengan pandemi virus corona yang terjadi,” ungkap Lipa.

“Namun kupikir yang paling kita butuhkan saat ini adalah musik. Kita perlu kebahagiaan dan kita perlu melihat cahaya dalam kegelapan ini. Semoga album ini dapat membuatmu tersenyum, berdansa, dan bangga,” lanjut Lipa.⁣

Ia juga sekaligus mengumumkan akan menunda tur dunianya. Namun, ia berjanji akan segera merilis tanggal pertunjukannya di Britania Raya dan Eropa. Akan tetapi, selama penyebaran corona ini, ia meminta orang-orang untuk tinggal di rumah saja.

“Jangan merasa aman hanya karena kalian masih muda. Aku tau banyak anak muda yang terkena virus itu. Sebaiknya kita jangan berpikiran sempit, kita benar-benar perlu untuk menjaga satu sama lain,” jelas Lipa.


Sebelumnya, Dua Lipa mengumumka akan merilis single barunya yang berjudul "Break My Heart" Jumat (27/3/2020). Hal ini dikabarkan penyanyi asal Inggris tersebut melalui postingan foto di akun Instagram pribadinya.

Single tersebut masuk dalam album keduanya, Future Nostalgia, yang akan keluar pada 3 April mendatang, seperti dikabarkan NME. "Break My Heart" tersebut mengikuti single lainnya seperti "Don’t Start Now" dan "Physical".

Dua Lipa adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Ia memulai debutnya pada tahun 2015 dengan lagu berjudul "New Love" di bawah naungan Warner Music Group. Single keduanya, "Be the One", yang ia rilis bulan Oktober 2015 meraih kesuksesan di seluruh Eropa.

Pada tanggal 18 Februari 2016, Lipa merilis singel ketiganya, "Last Dance", diikuti oleh "Hotter than Hell". Lagu "Hotter than Hell" menjadi hit di seluruh dunia, terutama di Inggris, di mana lagu ini memuncak di nomor 15 dilansir dari Official Charts.

Perempuan berumur 24 tahun ini merilis album pertamanya dengan judul New Love pada tahun 2017, berisi tujuh lagu termasuk "Be the One", "IDGAF", dan "New Rules" yang melejitkan namanya.

Beberapa penghargaan juga berhasil diterimanya seperti ASCAP Vanguard Award 2017 di ajang penghargaan ASCAP Awards 2017, British Best Single 2017 untuk lagu "New Rules" di ajang penghargaan BBC Radio 1’s Teen Award. Selain itu, British Breakthrough Act dan British Female Solo Artist di ajang penghargaan BRIT Awards 2017, dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait DUA LIPA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight