Airlangga Sebut 156 Perusahaan RI akan Ikut Serta di Hannover Messe

Oleh: Andrian Pratama Taher - 5 April 2021
Airlangga mengatakan sekitar 156 perusahaan Indonesia akan ikut serta dalam ekshibisi Hannover Messe yang akan dibuka Jokowi.
tirto.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka kegiatan Hannover Messe pada Senin (12/4/2021). Pembukaan acara ekshibisi teknologi terbesar itu juga akan dihadiri oleh kanselir Jerman.

"Terkait Hannover Messe dilaporkan bahwa tanggal 12 akan ada pembukaan oleh Bapak Presiden bersama kanselir Jerman," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Airlngga mengatakan, sekitar 156 perusahaan Indonesia akan ikut serta dalam perayaan besar tersebut. Ia mengatakan, pameran Hannover Messe tahun ini digelar secara daring.

Airlangga pun mengatakan, pemerintah berharap bisa menjadi rekan resmi (official partner) untuk pelaksanaan Hannover Messe pada 2023 secara fisik maupun hybrid.

"Indonesia diharapkan juga nanti di tahun 2023 akan menjadi official partner yang secara physical ataupun hybrid," kata Airlangga.

Ekshibisi Hannover Messe merupakan salah satu ekshibisi perdagangan terbesar di dunia. Ekshibisi ini berawal pada 1947 di Jerman dalam rangka mendongkrak ekonomi akibat perang dunia.

Ekshibisi ini umumnya berfokus pada teknologi, perlengkapan pabrik, artificial inteligence, robotik hingga manufaktur.

Pada 2021, dilansir dari laman resmi hannovermesse.de, ekshibisi ini direncanakan mengangkat tema inovasi, inspirasi dengan tema besar transformasi industri. Ekshibisi kali ini dijadwalkan akan menampilkan teknologi dan ide untuk pabrik, sistem serta distribusi barang masa depan.



Baca juga artikel terkait HANNOVER MESSE 2021 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz
DarkLight