Airlangga Kenang BJ Habibie sebagai Politikus dan Teknokrat

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 12 September 2019
Airlangga sebut kepergian Habibie membawa luka mendalam bagi keluarga besar Partai Golkar.
tirto.id -
Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), meninggal dunia malam ini tepat pukul 18.05 WIB.

Habibie berpulang setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sejak awal September lalu.
Kepergian Habibie membawa luka mendalam bagi keluarga besar Partai Golkar. Seperti diketahui Habibie saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.

Pada Rabu (11/9/2019)malam, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, mendatangi rumah duka Habibie di Jalan Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ia mengenang Habibie sebagai sosok politisi andal dan seorang teknokrat.
"Jadi keluarga besar Partai Golkar berduka cita yang sangat dalam atas kepulangan Pak Habibie. Pak Habibie itu selain Presiden Indonesia ketiga beliau juga merupakan dewan kehormatan Partai Golkar dan beliau itu konsisten terhadap Partai Golkar," kata dia.
Ia mengatakan, sangat mengapresiasi Habibie apalagi rekam jejak Habibie di bidang teknologi sangat kuat sebagai salah satu pelopor teknologi dan juga sebagai pelopor berkembangnya kualitas manufaktur di dalam negeri.
"Ditambah juga Pak Habibie itu menguasai teknologi, menguasai politik. Dengan demikian Pak Habibie bisa menjadi presiden ketiga. Pak Habibie juga seorang yang sangat demokratis menerima seluruh kader Partai Golkar dan senang diajak berdiskusi," kata dia



Baca juga artikel terkait BJ HABIBIE atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Hendra Friana
DarkLight