Pilpres 2024

Airlangga Bertemu Puan Maharani Akhir Pekan Ini

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 5 Okt 2022 17:06 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Airlangga akan olahraga pagi dengan Puan Maharani. Airlangga menyatakan akan membahas hal yang menyehatkan.
tirto.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan dirinya akan bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Sabtu (8/10/2022). Pertemuan itu dalam rangka safari politik Puan Maharani ke sejumlah ketua umum partai politik.

"Hari ini baru saja juga ketemu. Untuk pertemuan politik nanti sebelum hari Minggu," kata Airlangga di Gedung DPR RI pada Rabu (5/10/2022).

Airlangga telah mengagendakan olahraga bersama Puan dalam pertemuannya.

"Olahraga pagi, jalan sehat. Nanti kita lihat pokoknya yang sehat-sehat itu bagus," ujarnya.

Sebelumnya, Puan sempat mengagendakan untuk bertemu Airlangga pada Sabtu (3/9/2022). Namun agenda tersebut batal karena kesibukan keduanya.

Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menerangkan bahwa pihaknya terbuka atas kunjungan dari semua partai, Tanpa harus bertendensi menjadi anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP.

"Jadi seperti ini, yang perlu menjadi catatAN bahwa Pak Airlangga silaturahmi dengan siapa saja. Kemarin dengan teman-teman PSI pun kami menerima silaturahmi dan ini menjadi silaturahmi kebangsaan buat Pak Airlangga dan Golkar," ujarnya.

Dirinya mengklaim dalam setiap pertemuan politik dengan partai atau tokoh, tidak hanya membahas mengenai strategi Pemilu 2024. Namun juga masalah kebangsaan yang menurutnya memiliki urgensi penting untuk segera dibahas.

"Buat Pak Airlangga dan Golkar ini menjadi penting karena bukan hanya sekedar bicara soal politik Pilpres saja. Tetapi juga bicara tentang masalah kebangsaan yang sama-sama harus kita selesaikan dengan keterlibatan semua pihak," terangnya.

Puan Maharani kerap mengagendakan kegiatan tertentu. Seperti pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan agenda berkuda.

Kemudian agenda dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan ziarah ke makam Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Minggu (25/9/2022).





Baca juga artikel terkait AIRLANGGA HARTARTO atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight