Liga Italia

Agen Higuain Sebut Sang Klien Ingin Akhiri Karier di Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Agen Gonzalo Higuain menegaskan sang klien akan menghormati kontraknya dan bertahan di Juventus.
tirto.id - Agen sekaligus saudara kandung Gonzalo Higuain menyebut sang klien ingin mengakhiri kariernya di Juventus. Sang pemain akan berakhir masa pinjamannya di Chelsea pada 30 Juni mendatang. Sementara kontrak Higuain dengan Juventus masih tersisa 2 musim.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa kita belum berbicara dengan siapa pun. Saudaraku juga terikat kontrak dengan Juventus. Gonzalo ingin menghormati kontraknya dan karenanya akan tetap bersama Juventus selama dua tahun lagi," ungkap Nicolas Higuain dikutip dari football-italia.

"Penampilannya di Juve bagus dan bermain untuk tim lain di Italia bukanlah solusi yang bisa diterapkan. Saya tidak ingin tidak menghormati siapa pun, tetapi jika Gonzalo bermain di Italia lagi maka dia hanya akan untuk Juve, yang memiliki dia. Saya pikir ini bisa menjadi tahun Gonzalo. Dia memiliki begitu banyak kekuatan dan tekad, dan dia ingin mengakhiri karirnya di Juve."

Posisi Higuain di Juventus tersingkir setelah kampiun Italia itu mendatangkan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Masa pinjaman ke AC Milan dan Chelsea juga terhitung buruk degan hanya mampu mencetak 13 gol. Penampilan buruknya itu membuatya dicoret dan memutuskan pensiun dari skuat Argentina di turnamen Copa America 2019 Brasil.

Rumor mengatakan Higuain akan ditukarkan dengan bek AS Roma, Kostas Manolas. Selain itu, kabar dirinya akan kembali ke River Plate juga sangat santer. Akan tetapi sang agen menganggap Higuain masih terlalu muda untuk kembali ke Argentina.

"Saya pikir ini masih terlalu dini karena Gonzalo berusia 31 dan, setelah dia mengisi ulang baterainya, dia akan cukup baik untuk Juventus," imbuh sang agen.

"Dia tidak memiliki pemikiran tentang mundur dari tim nasional. Dia merasa harus memberi jalan kepada pemain yang lebih muda karena tinggal di tim nasional untuk waktu yang lama adalah tanggung jawab yang besar dan dia lebih suka menarik diri."



Higuain menjadi rekor rekrutan termahal Juventus pada musim 2016, ketika ditebus dari Napoli dengan mahar mencapai 90 juta euro. Sang penyerang sudah mencatatkan 55 gol bersama Bianconeri selama dua musim.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis