6 Film yang Dibintangi Keanu Reeves Selain Knock Knock

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 9 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Selain Knock-Knock, berikut ini sederet film yang dibintangi Keanu Reeves.
tirto.id - Keanu Reeves adalah aktor yang sudah bergelut di dunia film selama lebih dari 30 tahun, dimulai dari perannya sebagai Ron Petrie dalam One Step Away tahun 1985.

Ketenarannya meningkat saat penampilannya di sekuel John Wick mengudara. Fisik tegap, wajah rupawan, dan kemampuan akting yang mumpuni membuat namanya dikenal. Salah satu film yang dibintanginya, yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta adalah Knock Knock.

Knock Knock adalah film bergenre thriller yang rilis pada 2015 oleh Lionsgate Premiere. Disutradarai oleh Eli Roth, Keanu Reeves berperan sebagai Evan Webber, seorang ayah yang tiba-tiba didatangi dua gadis yang meminta pertolongan.

Kedua gadis yang mengidap kelainan seksual ini ternyata berniat jahat pada Webber yang kala itu sedang ditinggal anak dan istrinya untuk liburan akhir pekan.

Kelakuan kedua gadis ini mau tidak mau harus ditaati oleh Webber, namun di sisi lain ia juga merancangkan rencana menyerang balikkedua perempuan, Genesis (Lorenzo Izzo) dan Bel (Ana de Armas) tersebut.

Film berdurasi sekitar 90 menit ini memperoleh skor dari metacritic sebanyak 53. Selain Knock Knock, Keanu Reeves juga membintangi beberapa film lainnya yang tidak kalah menarik, dirangkum dari Vulture.

  • Destination Wedding
Kali ini Reeves beradu peran dalam film bergenre komedi. Destination Wedding menampilkan Reeves sebagai Frank dan Winona Ryder sebagai Lindsay, dua orang tamu undangan dalam sebuah pernikahan.

Baik Lindsay maupun Frank sama-sama sebal dalam dengan lingkungan yang tengah mereka hadapi, tetapi keduanya berakhir memiliki hubungan mutualisme romantis.

Film ini menampilkan sisi nostalgia generasi lama dalam balutan humor romansa.

  • Man of Tai Chi
Film ini disutradarai sendiri oleh Keanu Reeves, rilis pada 2013 lalu dan ditulis oelh Michael G. Cooney. Man of Tai Chi adalah film bergenre action atau laga, dan Reeves berperan sebagai pemeran pendukung, yaitu Donaka Mark.

Mengisahkan tentang siswa beladiri berbakat, Tiger Chen (Tiger Hu Chen) yang terlibat ke dalam sirkuit bertarung yang dijalankan oleh gazilionair, Donaka Mark (Keanu Reeves).

Chen berperang dengan ideologi Tai Chi, yang tidak melulu bicara soal bertarung, tetapi dia butuh uang cepat untuk renovasi kuil yang ia sayangi sehingga harus melakukannya.

Di film ini pula, Keanu Reeves menunjukkan bakatnya sebagai sutradara yang mumpuni.

  • Sekuel John Wick
Sekuel John Wick terdiri dari John Wick (2014), John Wick: Chapter Two (2017) dan John WIck: Chapter 3 - Parabellum (2019). Ketiga film ini disutradarai oleh Chad Stahelski, dan pada film pertama David Leitch juga ikut menyutradarai film.

Reeves sebagai John Wick adalah seorang mantan pembunuh bayaran yang mengejar gangster yang membunuh anjing dan mengambil segalanya darinya. Film kedua merupakan kisah lanjutan dari hidupnya, saat ia kembali ke dunia kriminal untuk membalas dendam.

Film ketiga, yang rilis tahun 2019 menjadi buronan dengan harga kepala 14 juta dolar AS setelah ia membunuh seorang anggota jaringan pembunuh internasional. Rona petualangan akan terasa di setiap film John Wick.

  • A Scanner Darkly
Di film ini, Keanu Reeves kembali beradu peran dengan Winona Ryder, mengisahkan tentang agen polisi narkoba, Bob Arctor yang diperankan oleh Keanu Reeves dan Ruder berperan sebagai Donna Hawthorne. Robert Downey Jr juga berlaga sebagai James Barns.

A Scanner Darkly berkisah tentang polisi narkoba yang berusaha menyembunyikan kecanduannya sendiri saat berada di negara yang dipenuhi polisi mengerikan.

Film ini bergaya animasi yang melengkapi rasa paranoia gelisah yang menjadi rona film ini.

  • 47 Ronin
47 Ronin menandai Reeves yang memainkan peran dalam debut film laga ala Hong Kong-nya. Tidak begitu berhasil sebenarnya, 47 Ronin memadukan fantasi bela diri dengan permainan pedang.

Film ini meraup pendapatan domestik di AS sebanyak 38,3 juta dolar AS.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight