3 Lagu Ariana Grande Jadi Top Billboard, Menyamai Rekor The Beatles

Oleh: Adrian Samudro - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tiga lagu Ariana Grande menempati posisi teratas Billboard, yaitu “7 Rings”, “Break Up With Your Girlfriend, I’m Bored”, dan “Thank U, Next”.
tirto.id - Ariana Grande berhasil menduduki tiga posisi teratas tangga lagu 100 Hot Billboard. Capaian ini menjadikan Ariana sebagai musisi pertama sejak The Beatles yang mampu berada di posisi yang sama.

Dilansir Rolling Stone, 3 lagu Ariana menempati posisi teratas Billboard secara berturut-turut, yaitu “7 Rings” di urutan pertama dalam 4 minggu, “Break Up With Your Girlfriend, I’m Bored”, dan “Thank U, Next”.

Tidak ada artis sejak The Beatles pada tahun 1964 antara Maret hingga April yang meraih tiga posisi teratas dengan lagunya “Can’t But Me Love,” “Twist and Shout” dan “Do You Want to Know a Secret?”.

“Aku tertawa ketika melihat ini, kupikir kalian yang mengeditnya. Terima kasih dari lubuk hatiku, untuk segalanya,” kata Ariana, sebagaimana dikutip CNN.

“Pertama kali sejak The Beatles huh. Ini gila. Kupikir ini lelucon ketika aku melihatnya, aku tidak bercanda. Aku sangat mencintai kalian, selamanya. Terima kasih atas segalanya,” ujarnya.

Dilansir Variety, video klip "Thank U, Next" pun memecahkan rekor paling banyak ditonton selama 24 jam sejak pertama dirilis di YouTube, dengan total 55,4 juta penayangan.

Sementara itu, album Grande, Thank U, Next menduduki urutan pertama dalam Billboard 200. Album kelimanya ini menjadi yang kedua di urutan pertama dalam enam bulan dan berhasil terjual sebanyak 360 ribu copy sejak dirilis pada 8 Februari, hanya 6 bulan setelah dia meluncurkan album Sweetener.

Album terbaru itu direkam setelah kematian tragis mantan kekasihnya, rapper Mac Miller. Dia bekerja sama dengan kolaborator Kotecha, Max Martin dan Victoria Monet untuk mengerjakan album Thank U, Next dalam dua minggu.

Ariana menjadi artis perempuan pertama yang menggeser dirinya sendiri di chart singles. Lagu “7 Rings” digeser oleh “Break up With Your Girlfriend, I’m Bored” usai dirilis.

Grande juga menjadi musisi keempat yang memiliki tiga single nomor pertama dalam waktu kurang 100 hari, setelah artis pertama Elvis Presley, kemudian John Lennon dan Justin Bieber, menurut laporan NME.


Baca juga artikel terkait BILLBOARD atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight