Menuju konten utama

2.000 Personel Siap Amankan Debat Keempat Pilpres 2024 di JCC

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, pengaturan lalu lintas di lokasi sekitar acara debat tidak ada rekayasa seperti buka tutup jalan.

2.000 Personel Siap Amankan Debat Keempat Pilpres 2024 di JCC
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

tirto.id - Polda Metro Jaya menyiapkan 2.000 personel untuk mengamankan debat keempat Pilpres 2024 yang akan digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/1/2024).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi, dalam keterangan tertulisnya, pengaturan lalu lintas di lokasi sekitar acara debat tidak ada rekayasa seperti buka tutup jalan.

"Kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak agar kegiatan bisa berlangsung aman dan tertib," katanya.

Sementara menurut Komisioner KPU RI, August Mellaz, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dipilih karena alasan ketersediaan lokasi (venue) dan para tim pasangan calon telah familier.

"Kalau lihat pengalamannya di JCC, selain karena availability (ketersediaan), secara teknis juga bisa sangat membantu tim penyelenggara debat, serta tim pasangan calon sangat familier dengan tempat itu," ujarnya.

KPU RI telah mengumumkan 11 nama panelis pada debat kali ini, yang semuanya telah mengonfirmasi kesediaan menjadi panelis dan dikarantina dua hari sebelum acara debat.

Para panelis mayoritas terdiri dari akademisi dan praktisi yang tergabung dalam organisasi masyarakat sipil.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan lainnya dari Antara

tirto.id - News
Reporter: Antara
Penulis: Antara
Editor: Irfan Teguh Pribadi