110 Pengungsi Rohingya Terdampar di Aceh Utara

Sejumlah imigran etnis Rohingya memilih pakaian layak pakai di Meunasah usai dievakuasi warga di Desa Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Aceh, Selasa (15/11/2022). - ANTARA FOTO/Rahmad
Sebanyak 110 imigran etnis Rohingya terdiri dari 72 laki-laki, 32 perempuan, lima anak-anak, dan seorang balita menggunakan perahu motor terdampar di perairan Krueng Mane Aceh. - ANTARA FOTO/ Rahmad
Sejumlah imigran etnis Rohingya beristirahat di Meunasah setelah dievakuasi warga di Desa Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Aceh, Selasa (15/11/2022). (AP Photo/Zik Maulana)
Sejumlah imigran etnis Rohingya tidur berjejalan di Meunasah setelah dievakuasi warga di Desa Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Aceh, Selasa (15/11/2022). - ANTARA FOTO/Rahmad
Anak imigran etnis Rohingya mengendong adiknya yang masih balita usai dievakuasi warga di Desa Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Aceh, Selasa (15/11/2022). - ANTARA FOTO/Rahmad
Sejumlah imigran etnis Rohingya beristirahat di Meunasah setelah dievakuasi warga di Desa Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Aceh, Selasa (15/11/2022). - (AP Photo/Zik Maulana)
Dari 110 imigran tersebut, sebanyak 72 orang di antaranya pria dewasa dan 32 perempuan dewasa, lima anak dan seorang balita.

ANTARA/ M.Haris Setiady Agus
ANTARA FOTO/ Rahmad
(AP Photo/Zik Maulana)
Selasa, 15 November 2022 16:04 WIB
Sebanyak 110 imigran etnis Rohingya terdampar di pesisir pantai Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Terdamparnya 110 imigran Rohingya itu awalnya diketahui oleh warga Desa Meunasah Baro dan warga Desa Meunasah Lhok yang melihat adanya perahu berisikan banyak orang bersandar di pesisir pantai.

Selanjutnya, warga bermusyawarah dan memutuskan untuk menghubungi perangkat desa. Kemudian, imigran Rohingya tersebut dibawa ke Meunasah.

Dari 110 imigran tersebut, sebanyak 72 orang di antaranya pria dewasa dan 32 perempuan dewasa, lima anak dan seorang balita.

ANTARA/ M.Haris Setiady Agus
ANTARA FOTO/ Rahmad
(AP Photo/Zik Maulana)

DarkLight