Zulhas: Kongres PAN Digelar di Sulawesi Tenggara pada 12 Februari

Oleh: Haris Prabowo - 15 Januari 2020
Agenda utama Kongres PAN yakni pemilihan ketua umum.
tirto.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan partainya akan menggelar kongres 2020 di Sulawesi Tenggara pada 12 Februari mendatang.

"Nanti kira-kira tanggal 12 februari. Lagi dikonfirm tempat, hotel, segala macam. Tapi kira-kira tanggal 12, di Sultra [Sulawesi Tenggara]," kata Zulhas saat ditemui di Kompleks DPR MPR RI, Rabu (15/1/2020) siang.

Namun Zulhas enggan berkomentar banyak mengenai kongres PAN. Ia langsung menuju ruang kerjanya.

PAN tengah bersiap menghadapi kongres dengan agenda utamanya adalah memilih ketua umum. Belum juga Kongres dimulai, sudah muncul keributan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Sabtu (7/12/2019) di Hotel Milenium, Jakarta.

Kericuhan itu terjadi saat rapat pleno sedang membahas lokasi dan waktu Kongres PAN 2020 mendatang.

Keriuhan juga sempat terjadi saat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberikan pidato dan tausiah pembuka dalam Rakernas PAN.

Dalam pidatonya, Amin menjelaskan banyak hal perkara persiapan partai menuju kongres PAN di 2020 mendatang dan bertausiah mengutip beberapa ayat Alquran.

Dari sisi audiens, tiba-tiba banyak kader partai PAN yang meneriakkan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.


Baca juga artikel terkait KONGRES PAN atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight