Zelenskyy Ke Amerika Serikat

Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden, menyambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Gedung Putih di Washington, Rabu, 21 Desember 2022. (AP Photo/Andrew Harnik)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dianugerahi bendera Amerika oleh Ketua DPR Nancy Pelosi dari California, dan Wakil Presiden Kamala Harris, usai berpidato pada rapat bersama Kongres di Capitol Hill di Washington, Rabu, 21 Desember 2022. (AP Photo/Jacquelyn Martin)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berbicara di hadapan Kongres Amerika Serikat di Capitol Hill di Washington, Rabu, 21 Desember 2022.. (AP Photo/J. Scott Applewhite)
Anggota parlemen menyambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Capitol Hill di Washington, Rabu, 21 Desember 2022. (AP Photo/Jacquelyn Martin)
Bendera AS dan Ukraina dipasang di sepanjang Pennsylvania Ave., Rabu, 21 Desember 2022, menjelang kunjungan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Washington. (AP Photo/Jacquelyn Martin)
Amerika mempersiapkan paket bipartisan lebih dari US$ 40 miliar pendanaan untuk Ukraina.
Jumat, 23 Desember 2022 10:00 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, menyelesaikan lawatannya ke ibu kota Amerika Serikat, Washington DC Rabu 21 Desember 2022. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Zelenskyy ke luar Ukraina sejak Rusia melancarkan invasi ke negara itu pada 24 Februari lalu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Amerika Serikat atas segala dukungan disaat konfrontasi dengan Rusia.

Zelenskyy menyerahkan kepada Kongres sebuah bendera pertempuran yang diberikan kepadanya oleh para pembela Ukraina di Bakhmut, sebuah kota di bagian timur negara itu di mana pasukannya telah terlibat dalam pertempuran sengit selama berbulan-bulan.

Sebagai balasan, Ketua DPR Nancy Pelosi memberikan bendera Amerika yang telah dikibarkan di atas Capitol Hill.

Sebelum berbicara di Kongres, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Rabu pagi, menyambut Zelenskyy di Gedung Putih.

Amerika mempersiapkan paket bipartisan lebih dari US$ 40 miliar pendanaan untuk Ukraina.



DarkLight