Yusuf Mansur Dukung Jokowi, BPN Tak Khawatir Kurangi Massa Islam

Oleh: Riyan Setiawan - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Terkait dukungan Yusuf Mansur ke Jokowi, BPN mengaku tak khawatir akan mengurangi pendukung dari basis massa Islam.
tirto.id - Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahean mengatakan tak khawatir dukungan Yusuf Mansur pada capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf akan mengurangi pendukung dari kalangan Islam.

"Kami BPN tidak khawatir mengurangi pendukung Islam sama sekali. Tentu kalangan Islam yangg ingin perubahan lebih baik, betul-betul mendapatkan tempat terhormat di republik ini sebagai agama mayoritas ya, tentu akan mendukung perubahan dan mendukung Pak Prabowo," ujarnya kepada Tirto, Rabu (13/2/2019).

Menurut Ferdinand, kondisi saat ini justru yang harus khawatir adalah Yusuf Mansur, yang kerap dipanggil UYM (Ustaz Yusuf Mansur), sendiri. Karena nantinya akan ditinggalkan oleh jemaahnya, karena mereka tetap memilih capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

"Justru harusnya Yusuf Mansur yang khawatir, karena dia akan ditinggalkan jemaahnya. Karena mereka merasakan dan menyaksikan sendiri bagaimana Islam diperlakukan saat ini di bawah kepemimpinan Pak Jokowi. Kami yakin betul bahwa basis massa Yusuf Mansur tetap mendukung 02," ucap Ferdinand.

Namun, menurut Ferdinand, tidak semua jemaah UYM yang tetap mendukung Prabowo-Sandi. Akan tetapi, ada juga yang akan beralih mendukung Jokowi-Ma'ruf karena mengikuti Yusuf.

Ferdinand menjelaskan dalam mengambil hati jemaah UYM dan kaum muslim lainnya, Prabowo-Sandi telah membuat gerakan untuk memperbaiki situasi politik terhadap umat Islam saat ini. Menurutnya, selama ini umat Islam seperti terlecehkan dan terganggu oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Kemudian Ferdinand juga mengatakan jika nanti Prabowo-Sandi akan melobby pemerintahan Arab Saudi untuk memberikan lokasi pemondokan haji agar lebih dekat dengan Masjidil Haram, sehingga ongkos haji akan diturunkan.

"Dilobby lagi, semoga kuota haji kita bertambah. Nanti saya pikir ini program yang baik untuk umat islam," kata Ferdinand.

Sehingga kata politisi Partai Demokrat itu, tidak perlu melakukan hal-hal khusus untuk mengajak jemaah Yusuf Mansur supaya mendukung Prabowo-Sandi. Cukup dengan program dan visi misi yang ditawarkan oleh paslon 02 tersebut.

"Karena kami meyakini betul bahwa secara sendirinya dan kesadaran mereka masing-masing, akan mendukung Pak Prabowo, karena melihat program Pak Prabowo terhadap umat Islam," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight