YG Entertainment: BLACKPINK Comeback Maret 2019 dengan Mini Album

Oleh: Maria Ulfa - 8 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK akan comeback pada bulan Maret 2019 mendatang dengan merilis mini album.
tirto.id - YG Entertainment mengumumkan rencana girl group BLACKPINK yang akan comeback pada bulan Maret 2019 mendatang dengan merilis mini album.

Hal tersebut diungkapkan Yang Hyun Suk, pemimpin YG Entertainment melalui wawancara ekslusif di laman YG Life.

“Lagu baru BLACKPINK dijadwalkan akan dirilis pada pertengahan atau akhir Maret. Berbentuk mini album dengan beberapa lagu baru,” ujar Yang Hyun Suk.

Yang Hyun Suk mengatakan memang sangat disayangkan bahwa BLACKPINK hanya memiliki beberapa lagu sejak debut mereka di tahun 2016.

Ia juga memohon maaf kepada para penggemar, sebenarnya ia juga berharap BLACKPINK bisa merilis lagu sesering mungkin. Akan tetapi, alih-alih berfokus pada hal tersebut, lebih penting lagi jika BLACKPINK bisa merilis lagu berkualitas dan musik video yang sempurna untuk para penggemar.

Lagu baru BLACKPINK untuk comeback kali ini kembali diciptakan oleh Teddy, pemimpin agensi Black Label, salah satu anak perusahaan YG Entertainment.

“Reaksi saya ketika mendengar lagu baru BLACKPINK melalui Teddy, saya ingat saat saya akhirnya menarik napas lega karena lagu tersebut lebih dari apa yang saya bayangkan. Saya berharap, kalian juga menantikannya,” ujar YG lagi.


Selain rencana comeback BLACKPINK, Yang Hyun Suk juga memberi bocoran rencana debut solo untuk Rose, Lisa, dan Jisoo.

Ia menyebut Rose akan debut solo setelah BLACKPINK merilis mini album mereka. Ia juga menyatakan, mereka telah memilih lagu yang cocok untuk suara Rose. Setelah debut solo Rose, Lisa dan Jisoo juga akan menyusul.

YG juga berencana akan memberi comeback kedua untuk BLACKPINK di akhir tahun 2019.

BLACKPINK sendiri akan memulai penampilan perdananya di Amerika dengan hadir di program TV Amerika Good Morning America pada Selasa (12/2/2019) mendatang.

Hadirnya BLACKPINK di program acara Good Morning America yang akan digelar pada 10 Februari tersebut menjadi salah satu sejarah baru dalam perjalanan karier mereka. Pasalnya, penampilan tersebut akan menjadi debut pertama mereka di program TV Amerika.

Selain tampil di acara Good Morning America, BLACKPINK juga akan tampil di salah satu festival musik terbesar Coachella di California, Amerika pada 12 dan 19 April mendatang.

Kemudian, atas dukungan agensi di Amerika, baik Universal Music dan InterScope Records, BLACKPINK juga akan muncul di majalah, radio, dan surat kabar Amerika, dan banyak rencana promosi lainnya yang telah dipersiapkan YG Entertainment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight