Yenny Wahid Optimis Jokowi-Ma'ruf Menang di Ciganjur

Oleh: Alfian Putra Abdi - 17 April 2019
Yenny Wahid menyoblos di Ciganjur dan yakin Paslon 01 menang di wilayahnya. Ia mengimbau agar siapapun yang menang bisa mengakomodasi yang kalah.
tirto.id - Putri presiden RI ke-4 K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, optimis perolehan suara Paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin lebih unggul ketimbang Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di wilayah pilihnya di RT002/05 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Moga-moga. Saya sendiri tidak sempat mengurusi karena harus berkeliling Indonesia. Tapi moga-moga saja 01 menang," ujarnya kepada Tirto seusai menggunakan hak suaranya, Rabu (17/4/2019).

Yenny mencoblos di TPS 076 bersama suaminya, Dhohir Farisi. Terdapat 291 DPT pada TPS tersebut, dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 154 orang dan perempuan 137 orang.

Sementara ibunda Yenny, Sinta Wahid, dan dua saudarinya, Anita Wahid dan Inayah Wahid, berada di TPS 078. Terdapat 251 DPT pada TPS tersebut, dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 149 orang dan perempuan 102 orang.

Kendati berposisi sebagai timses Paslon 01 dan berharap Jokowi-Ma'ruf menang di wilayahnya, Yenny tetap mengimbau agar siapapun presiden terpilih nanti, yang bersangkutan tetap bisa mengakomodasi suara-suara pihak yang kalah.

"Terutama para pendukung-pendukungnya. Juga aspirasi dari pihak yang kalah bisa ditampung. Agar indonesia lebih maju," tekannya.

Sementara itu, Sinta Wahid mengimbau masyarakat, terutama para pendukung kedua paslon, untuk tidak bertindak brutal yang bisa memperkeruh suasana setelah presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 terpilih.

"Anak bangsa harus tetap bersatu. Apapun kebijakannya. Jangan sampai pesta demokrasi malah memecah bangsa, tapi harusnya mempererat kesatuan RI," pungkas mantan ibu negara tersebut.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Politik)


Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Ivan Aulia Ahsan