Yamaha Lexi Resmi Diluncurkan Hari Ini

Oleh: Yantina Debora - 26 Januari 2018
Valentino Rossi & Maverick Vinales hadir dalam peluncuran Yamahan Lexi di Hotel Four Seasons, Jakarta.
tirto.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing hari ini Jumat (26/1/2018) meluncurkan produk terbaru skuter Lexi 125 cc. Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi & Maverick Vinales turut hadir dalam peluncuran yang berlangsung di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Motor yang diklaim memiliki fitur modern dan paling lengkap ini hadir sebagai pelengkap keluarga MAXI Yamaha yang sebelumnya telah ada TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX155.

Berdasarkan rilis Yamaha, skuter Lexi disebut memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat pengendara lebih mudah dan nyaman. Salah satu fiturnya yakni Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegan semakin terasa di Lexi S.


Selain itu, motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari karena bobotnya jauh lebih ringan dibandingkan MAXI Yamaha lainnya.

Motor ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendaraan lebih nyaman dan rileks.

Yamaha akan mulai memproduksi Lexi pada April 2018, namun akan mulai diperkenalkan di berbagai diler awal tahun ini.


Yamaha Lexi rencananya akan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium. Dengan konsep “High-Value Utility Commuter Model”, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan.

Segmentasi Lexi ini didasarkan pada data AISI bahwa pasar skuter Indonesia berada pada skala sekitar 4,8 juta unit selama 2017. Pasar ini sendiri dapat dibagi menjadi tiga kategori basic models, mid-range-priced standard models dan premium models.

Pasar premium sendiri terus berkembang di Indonesia karena banyaknya pelanggan yang semakin meminati segmen ini. Minat konsumen yang tinggi pada segmen ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan desain dan performa motor yang bagus.

Baca juga artikel terkait YAMAHA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yantina Debora
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora