tirto.id - XPANDER Tons of Real Happiness, salah satu kampanye untuk model Mitsubishi XPANDER yang dilaksanakan di tahun fiskal 2018 lalu berhasil menyabet dua penghargaan penghargaan bergengsi dari The Marketing Magazine pada ajang The Marketing Event Awards 2019 bertempat di The Fullerton Hotel, Singapore pada 13 September 2019 lalu.
Pada event ini MMKSI mengantongi dua penghargaan yakni Silver Award pada kategori “Best Press / Media Event” dan Bronze Award pada kategori “Best PR / Marketing Stunt” untuk aktivitas XPANDER Tons of Real Happiness dari total 29 kategori yang dinilai oleh juri professional dari brand dan event marketing wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan dan Australia-New Zealand.
Kegiatan yang didasarkan pada penyerahan / submission kegiatan Marketing Events dari setiap perusahaan yang kemudian di evaluasi oleh jur profesional dalam berbagai kategori, Mitsubishi Motors bersaing bersama brand berskala internasional seperti Google, Kraft, Unilver, DBS, BMW dan lainnya.
Setelah penjurian, konsep komunikasi XPANDER Tons of Real Happiness dianggap dapat merepresentasikan kegiatan PR, Media dan Marketing secara terintegrasi dan kreatif, dan tentunya membawa brand Mitsubishi Motors khususnya MMKSI ke standar internasional dengan kesempatan berharga ini.
“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan penghargaan dari institusi terkemuka berskala internasional untuk kegiatan Marketing yang kami buat untuk masyarakat Indonesia. Kegiatan ini telah secara jelas menggambarkan XPANDER sebagai satu-satunya small MPV yang mampu menghadirkan kebahagiaan yang nyata bagi seluruh keluarga Indonesia, dengan keunggulan yang dimiliki produknya serta layanan purna jualnya yang memuaskan”.
Rezwana Manjur, Regional Editor of Marketing Magazine memberikan ucapan selamat kepada PT MMKSI atas kemenangan ini, “Kami menerima banyak sekali submission pada tahun ini, yang secara luar biasa meningkat 70% dari tahun lalu, yang datang dari Asia Selatan, Asia Tenggara serta Australia dan New Zealand sehingga kompetisi terasa semakin ketat. Banyak kegiatan dengan kualitas tinggi yang dilakukan di berbagai negara, sehingga keberhasilan meraih awards di event yang sangat kompetitif ini menjadi benar-benar luar biasa."
XPANDER Tons of Real Happiness merupakan aktivitas lanjutan dari peluncuran Mitsubishi XPANDER di Indonesia pada tahun 2017, yang menitikberatkan pada sosialisasi keunggulan yang dimiliki oleh XPANDER sebagai satu-satunya small-MPV dengan fitur lengkap dan tenaga besar yang mampu membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia.
XPANDER Tons of Real Happiness telah diselenggarakan di 9 kota besar di Indonesia pada periode Juli 2018 hingga Januari 2019, dengan berbagai suguhan wahana, aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, aktivitas bersama komunitas Mitsubishi dan hiburan informatif.
Secara total XPANDER Tons of Real Happiness telah dihadiri lebih dari 100.000 pengunjung dan konsumen setia Mitsubishi Motors.
Sejak pertamakali diluncurkan di Indonesia Mitsubishi XPANDER telah terjual lebih dari 130.000 unit (data penjualan retail per Agustus 2019), dengan pangsa pasar 28,5% pada periode Januari-Juli 2019.
Penghargaan yang diterima Mitsubishi XPANDER
Sejak diluncurkan Mitsubishi XPANDER telah memperoleh 12 penghargaan dari berbagai institusi dan media nasional terkemuka:
1. Car of The Year, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Awards 2018
2. Car of The Year, Otomotif Awards 2018
3. Visitor’s Choice, IIMS 2018
4. Best Small MPV, ICOTY 2018 Majalah MobilMotor
5. Best Small MPV, Gridoto Awards 2018
6. Favorite Car by Survey, Gridoto Award 2018
7. Carvaganza Editor’s Choice Award 2018
8. Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
9. Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
10. New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017
11. 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017
12. Best Low MPV, XPANDER Limited, IIMS 2019
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH