XPANDER Rally Team Resmi Diluncurkan di GIIAS 2019

Oleh: Fitra Firdaus - 21 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
XPANDER Rally Team (XRT) resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2019. Sesuai jadwal, XRT yang diperkuat Rifat Sungkar akan tampil di berbagai ajang dimulai dari Goldrush Rally of Coromandel.
tirto.id - Tim reli XPANDER Rally Team (XRT) secara resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Minggu (21/7/2019). Tim yang diperkuat oleh Rifat Sungkar itu akan terjun baik di ajang nasional maupun internasional sepanjang tahun ini.

“Mitsubishi Motors Indonesia bersemangat untuk mendukung XPANDER Rally Team dalam ajang AP4. Ini merupakan kesempatan untuk memberikan referensi kepada pengguna XPANDER mengenai modifikasi terkini yang dapat dilakukan kepada XPANDER,” ungkap Naoya Nakamura, Direktur Utama PT MMKSI.

Rifat Sungkar tidak akan sendirian di balik kemudi tim XRT. Sosok yang memiliki banyak prestasi di level nasional dan internasional ini akan didampingi oleh navigator M. Redwan. Ini bukan kerjasama baru untuk keduanya, karena selama ini Redwan memang menjadi sosok yang dipercayai Rifat untuk tugas navigasi.

Menurut Rifat Sungkar, peluncuran XPANDER Rally Team adalah bukti konsep kreatif Mitsubishi terhadap XPANDER. Mobil tersebut tidak hanya cocok sebagai mobil keluarga, tetapi juga dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan meluncur di ajang seperti reli AP4.

“Memang XPANDER sangat cocok untuk keluarga. Kenyamanan dan kelengkapan fiturnya tidak dapat diragukan lagi sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia. Namun lebih daripada itu, XPANDER memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” terang Rifat.



Spesifikasi XPANDER AP4

Mesin Mitsubishi 4B11 destroked and sleeved (1600cc)
Daya Kuda 350 HP
Torsi 410 ft/lbs
Wheels 15 x 7 Speedline
Tire Dellium RG4
Weight Distribution 55/45


Total terdapat enam ajang yang bakal diikuti oleh XRT, mulai dari NRZ Goldrush Rally of Coromandel di Coromandel Moewai Park Whitianga, Selandia Baru pada 16-17 Agustus 2019 dan dilanjutkan dengan Kejurnas Sprint Rally yang digelar selama lima putaran.

Jadwal XRT sepanjang tahun 2019 adalah sebagai berikut.

Ajang Tanggal Lokasi
NZRC Goldrush Rally of Coromandel 16-17 Agustus Moewai Park Whitianga, Selandia Baru
Kejurnas Sprint Rally Putaran 2 7-8 September Serang Banten
Meikarta Sprint Aspal 28-29 September Jawa Barat
Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 19-20 Oktober Jambi
Kejurnas Sprint Rally Putaran 4 26-27 Oktober Jambi
Kejurnas Sprint Rally Putaran 5 7-8 Desember Jawa Barat

Baca juga artikel terkait GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight