Xiaomi Isyaratkan Bawa Redmi Go ke Indonesia

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 1 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Xiaomi Redmi Go sudah diperkenalkan di Filipina pada awal Februari lalu, harga Rp1 jutaan.
tirto.id - Redmi Go, ponsel Android Go Xiaomi yang membidik pasar entry-level, kehadirannya di Indonesia patut diantisipasi lantaran menawarkan harga terjangkau.

Berkaca dari ponsel Xiaomi di kelas yang sama, seri Redmi "murah" selalu menerima respons positif di Tanah Air yang laris terjual melalui mekanisme flash sale.

Xiaomi sepertinya tak menutup mata atas hal tersebut. Belum lama ini, melalui akun Twitter-nya, @xiaomiindonesia, mengisyaratkan bahwa Redmi Go akan diboyong ke Indonesia.


Dugaan itu dikuatkan bahwa Redmi Go telah diperkenalkan di Filipina pada awal Februari lalu. Selain itu, Xiaomi memang kerap melepaskan isyarat di media sosial. Sebelum duet Redmi 6 masuk ke Tanah Air, Xiaomi juga melakukan hal yang sama.

Adapun Android 8.1 Oreo Go Edition sistem operasi (OS) yang dijalankan Redmi Go berbeda dengan Android Oreo reguler. OS ini merupakan versi ringan yang dikembangkan oleh Google.

Android Go didesain untuk ponsel yang memiliki spesifikasi rendah dengan RAM terbatas, termasuk Redmi Go. Google juga menghadirkan aplikasi versi "Go" seperti Google Go termasuk YouTube Go untuk mendukung platform Android Go.

Redmi Go bukanlah upgrade atau penerus dari Redmi 6A, kendati sama-sama membidik segmen entry-level. Jika dilihat dari spesifikasi perangkat kerasnya, maka Redmi 6A unggul dibandingkan Redmi Go. Redmi 6A sudah hadir dengan desain kekinian yang menggunakan aspek rasio layar 18:9.

Performa Redmi 6A juga lebih unggul berkat dukungan chipset MediaTek Helio A22 berkonsep quad-core kecepatan 2GHz. Sisi kamera, Redmi 6A juga masih lebih cakap dengan resolusi kamera belakang tinggi mencapai 13MP.

Xiaomi Redmi 6A pertama kali diperkenalkan pada Juni 2018 dan saat ini sudah tersedia di Tanah Air, harga Rp1.299.000 berdasarkan pantauan dari Mi Store Indonesia.

Kendati harga yang ditawarkan kurang lebih setara, Xiaomi merilis Redmi Go dan Redmi 6A dengan tujuan berbeda. Setali tiga uang, pengguna pun akan merasakan pengalaman berbeda pula di dua perangkat itu.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi