tirto.id - Produsen mobil asal Cina, Wuling, merilis penampakan awal dari kendaraan multi purpose vehicle (MPV) mereka yakni, Wuling Victory dengan menggunakan lencana perak global baru dari Wuling.
Mobil Wuling Victory didesain dengan tampilan yang penuh gaya yang nantinya akan sangat sesuai dengan estetika internasional yang akan lebih menunjukkan kekuatan dari mobil asal Cina tersebut.
Dikutip dalam laman resmi Wuling Global, Rabu (10/6/2020). General Motors (GM) berkomitmen untuk memberikan cara yang lebih aman, lebih baik, dan lebih berkelanjutan bagi orang untuk berkeliling dengan kendaraan yang nyaman dan juga aman dengan taburan teknologi di dalamnya.
Saat ini, GM dan anak perusahaannya serta entitas patungannya menjual kendaraan di bawah merek Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Holden, Baojun dan Wuling.
Sebagai informasi tambahan, SAIC-GM-Wuling mengumumkan pada bulan April bahwa merek Wuling akan go international dengan memperkenalkan tiga model baru di berbagai pasar internasional.
Peluncuran itu akan melibatkan crossover Cetus yang datang tahun ini, SUV Ursa tiba pada 2021, dan coupe Sirius dijadwalkan untuk 2022.
Masih harus dilihat apakah MPV Victory itu akan bergabung dengan mereka atau akan tetap menjadi model Cina saja. Untuk saat ini, Wuling akan melakukan debut di Chengdu Motor Show pada akhir Juli.
Di Indonesia, Wuling telah hadir dalam beberapa tahun terakhir. Wuling hadir dengan produk Almaz, Cortez dan Confero.
Di pasar Indonesia, Almaz dibanderol mulai Rp266, 8 juta untuk tipe Smart Enjoy MT. Sementara Cortez CT dibanderol mulai Rp238,5 juta dan Confero S ACT dijual dengan harga mulai Rp197,5 juta.
Editor: Agung DH