Menuju konten utama

Wuling Gelar Program Home Service dan Home Test Drive Bagi Konsumen

Wuling menggelar program home service dan pemesanan online untuk melayani para konsumen selama masa physical distancing.

Wuling Gelar Program Home Service dan Home Test Drive Bagi Konsumen
Nyaman dengan wuling dirumah aja. foto/riliswuling

tirto.id - Wuling Motors (Wuling) menggelar program Home Service, Home Test Drive dan Online Booking untuk mendukung imbauan pemerintah terkait physical distancing dan tinggal di rumah sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia.

Program Home Service bertujuan untuk memberikan kemudahan konsumen melakukan perawatan kendaraannya di rumah. Lalu, pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan produk Wuling dapat dengan mudah melakukannya di rumah melalui program Home Test Drive.

Kemudian, untuk pemesanan kendaraan bisa dilakukan via Online Booking. Seluruh program ini mengikutsertakan 8 grup mitra diler Wuling di Indonesia.

“Program Home Service kami laksanakan sebagai wujud nyata komitmen kami untuk selalu memberikan layanan purnajual yang optimal bagi konsumen Wuling, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’," ujar Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors, dalam rilis yang diterima Tirto, Jumat (3/4/2020).

Ia menambahkan, "Kami berharap program ini dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan servis yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah."

Untuk mendapatkan layanan Home Service, pelanggan diharuskan untuk melakukan booking melalui aplikasi MyWuling+ atau menghubungi diler terdekat tiga hari sebelum jadwal yang ditentukan.

Kemudian pihak diler akan menghubungi dan melakukan konfirmasi kepada pelanggan. Kemudian, Wuling Mobile Service (WMS) akan datang ke rumah pelanggan sesuai dengan waktu yang dijanjikan untuk melakukan layanan servis.

Selain bebas biaya kunjungan, Wuling juga memberikan layanan tambahan bagi pelanggan dalam program ini, yaitu pembersihan filter AC serta pembersihan interior kendaraan.

Sebagai catatan, servis yang dapat dilakukan dalam layanan Home Service meliputi perbaikan kendaraan skala kecil dan menengah serta perawatan berkala kendaraan.

Beralih ke program Home Test Drive, Michael Budihardja selaku Deputy Sales Director Wuling Motors mengungkapkan, “Dengan adanya program ini para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berkendara bersama produk Wuling dengan tetap di rumah."

Ia menambahkan, "Kami pun memastikan bahwa semua produk yang kami gunakan untuk test drive telah dibersihkan sehingga pelanggan pun merasa nyaman dan aman ketika melakukan test drive di rumah masing-masing.”

Konsumen dapat mengakses MyWuling+ untuk melakukan registrasi di program Home Test Drive. Selanjutnya, pihak diler yang bertugas akan menghubungi konsumen tersebut.

Pada waktu yang sudah ditentukan, petugas sales Wuling akan mengunjungi rumah konsumen untuk melakukan test drive.

Selain itu, Wuling juga memiliki program Online Booking yang semakin memudahkan para pelanggan untuk memiliki produk Wuling. Online Booking dapat diakses melalui tiga kanal, yaitu MyWuling+, Wuling.id, dan Blibli.com.

Selain dimudahkan dalam bertransaksi, pelanggan yang memberikan booking fee senilai Rp1.000.000 juga berhak mendapatkan cashback sebesar Rp5.000.000 tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebagai informasi tambahan, Home Service akan melayani pelanggan hingga 30 April 2020. Sedangkan untuk program Home Test Drive dan Online Booking akan berlangsung hingga 31 Mei 2020.

Untuk informasi selengkapnya mengenai ketiga program di atas, pelanggan dapat menghubungi Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050 serta mengakses laman wuling.id.

Penulis: Tim Media Servis