tirto.id - Wuling Motors Indonesia berencana menambah dan membangun puluhan diler resmi di Indonesia di tahun 2018. Brand Manager perusahaan itu, Dian Asmahani mengatakan Wuling telah membangun 54 diler sejak resmi masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2017.
"Sekarang 54 diler. Kami bergerak cepat, dan tahun ini target kami minimal 80 diler," kata Dian Asmahani seusai peluncuran Wuling Cortez.
Pada kesempatan yang sama, Vice President Vehicle Sales Service and Marketing Wuling Motors Cindy Cai mengatakan puluhan diler itu sudah beroperasi di berbagai pulau Jawa.
"80 outlet di seluruh Indonesia tahun ini, fokus di Pulau Jawa dan kota-kota besar di luar Jawa," katanya.
Cindy mengatakan perusahaannya menargetkan akan menjual 30 ribu kendaraan pada 2018 di pasar Indonesia. Meski punya pabrik di Jawa Barat, namun mereka belum memutuskan untuk mengekspor produknya ke Asia Tenggara.
"Kami ada keinginan ekspor ke Asia Tenggara. Tapi Wuling baru masuk dan kebijakan negara lain berbeda-beda. Jadi saat ini kami masih akan menggali kebutuhan masyarakat di Indonesia," kata Cindy.
Untuk harga penjualannya, Wuling Motors di segmen mobil serbaguna kecil (low multi purpose vehicle/LMPV) melalui seri Confero dipatok Rp128 juta hingga Rp162,9 juta.
Sedangkan versi menengah, Cortez, dijual mulai Rp218 juta untuk tipe terendah hingga Rp 264 juta untuk varian tertinggi berstatus on the road DKI Jakarta.
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto