WhatsApp Siapkan Fitur Video Loop Mirip Boomerang Instagram

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 13 Agustus 2019
Fitur video loop mirip Boomerang di Instagram akan hadir lebih dulu di WhatsApp untuk iOS berlanjut ke Android.
tirto.id - WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur video loop serupa Boomerang di Instagram, sebagaimana dilansir dari situs web WA Beta Info, Selasa (13/8/2019).

Adapun fitur video loop memungkinkan pengguna WhatsApp membuat video singkat berdurasi 7 detik atau kurang yang diputar secara berulang-ulang. Belum ada informasi apakah fitur video loop ini nantinya akan menggunakan nama Boomerang seperti di Instagram atau menggunakan nama lain.

Boomerang di WhatsApp dapat diakses saat pengguna menjalankan panel video. Nantinya, pengguna dapat memilih video tersebut berformat ala Boomerang atau animasi GIF melalui tombol panah yang terdapat di sudut kanan atas panel video. Seperti biasa, proses perekaman dilakukan dengan tekan tahan pada tombol perekaman.

Melansir Android Authority, fitur Boomerang di WhatsApp akan hadir terlebih dahulu di platform iOS. Setelah itu, akan menyusul hadir di Android dan platform lainnya. Selama ini fitur baru WhatsApp memang lebih dulu hadir di iOS.

Laman WA Beta Info tak dapat memastikan kapan fitur Boomerang untuk WhatsApp akan dirilis ke publik. Saat ini, fitur tersebut masih terus dikembangkan lebih lanjut.

Fitur Boomerang pertama kali meluncur di Instagram pada 2015. Saat itu, Boomerang menjadi senjata utama untuk menyaingi Vine yang populer di Twitter. Keduanya sama-sama menawarkan video looping berdurasi singkat.

Situs web WA Beta Info sendiri selama ini kerap berbagi informasi akurat mengenai fitur-fitur terbaru yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp.

Sesuai namanya, laman WA Beta Info fokus ke fitur-fitur baru yang dalam tahap uji coba atau beta di semua platform, baik itu iOS maupun Android.


Baca juga artikel terkait WHATSAPP atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
DarkLight