Westlife Ungkapkan Keinginan Berkolaborasi dengan BTS

Oleh: Syarifah Aini - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Westlife ungkapkan keinginan mereka untuk berkolaborasi dengan BTS
tirto.id - Boy group legendaris asal Irlandia, Westfile menyatakan tertarik berkolaborasi dengan idol group besutan Big Hit Entertaiment BTS. Hal ini disampaikan Westlife sendiri lewat interview yang baru saja mereka lakukan di program acara milik stasiun TV Korea MBC bertajuk Section TV
pada Senin (11/2/2019).

Dalam program interview tersebut, salah satu reporter membahas tentang budaya musik K-Pop yang tengah menarik perhatian dunia.

Dalam pembahasan tersebut, reporter kemudian menanyakan kepada Westlife siapa artis K-Pop yang menarik perhatian mereka. Tanpa membutuhkan waktu yang lama, Boyband legendaris asal Irlandia ini langsung menyebut BTS.

Dalam interview tersebut, mereka bahkan menyampaikan pesan yang mereka utarakan untuk BTS,

“Guys, ayo kita lakukan kolaborasi duet! BTS, ayolah. BTS dan Westlife, ini akan sangat menakjubkan!” katanya.

Selain mengungkapkan hal tersebut, Westlife juga menyampaikan, jika BTS setuju dengan kolaborasi ini, maka ini akan hal ini akan sangat membahagikan untuk penggemar Westlife dan juga BTS.

Jika kolaborasi ini memang benar terjadi, hal ini bukanlah menjadi kolaborasi pertama antara Westlife dan artis K-Pop. Pada tahun 2002 silam, Westlife pernah melakukan kolaborasi dengan penyanyi kawakan Korea besutan SM Entertaiment yaitu BoA.

Dalam kolaborasi tersebut, Westlife berkolaborasi dengan BoA lewat lagu mereka yang bertajuk “Flying Without Wings”.

Westlife sendiri merupakan sebuah Boyband asal Irlandia yang memulai debutnya pada tahun 1998 silam. Pada awal terbentuknya, Westlife beranggotakan 5 personel yaitu Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily.

Setelah sukses mendulang kesuksesan lewat lagu-lagu popular mereka seperti “Swear It Again” (1999), “If I Let You Go” (1999), “My Love” (2000), dan lagu popular lainnya, Boyband ini akhirnya menyatakan bubar pada tahun 2012 lalu.

Setelah vakum selama 6 tahun lamanya, pada tahun 2018 Westlife akhirnya mengungkapkan bahwa mereka akan kembali ke industri musik dengan formasi 4 personel yaitu Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily.

Menandai kembalinya Boyband legendaris ini ke industri musik, pada 11 Januari lalu, mereka merilis sebuah lagu bertajuk “Hello My Love”. Kini lagu tersebut telah ditonton lebih dari 9,3 juta kali di Youtube.


Baca juga artikel terkait WESTLIFE atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight