Warga Petamburan Mulai Bersiaga Bentrok Dengan Polisi

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Mei 2019
Sejumlah warga di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai berjaga dan bersiaga di depan gang yang merupakan markas dari Front Pembela Islam (FPI).
tirto.id - Sejumlah warga di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai berjaga dan bersiaga di depan gang yang merupakan markas dari Front Pembela Islam (FPI).

Berdasarkan pantauan Tirto pukul 19:45 WIB, sejumlah massa yang sebelumnya sempat bentrok dengan aparat kepolisian yang bermarkas di asrama brimob Petamburan yang terletak di Jl. KS Tubun 3 itu telah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan yang dilakukan seperti memegang bambu runcing dan beberapa peralatan lainnya. Namun, di tengah gang Petamburan yang merupakan markas FPI itu, sudah terdapat beberapa anggota TNI yang berjaga.

Salah satu demonstran pun meminta massa aksi lainnya untuk merapatkan barisan.

Lebih lanjut, dari jarak 100 meter massa aksi di Petamburan, terlihat mobil baraccuda kepolisian sudah berjaga di pinggir jalan.

Pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu (22/5) dini hari, polisi membubarkan massa demonstrasi di depan kantor Bawaslu RI. Massa kemudian mundur dan berkumpul di sejumlah titik, seperti di Jalan Wahid Hasyim, Jalan Sabang, Pasar Tanah Abang dan sekitarnya.

Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo, Dieqy Hasbi Widhana, Arbi Sumandoyo & Andrian Pratama Taher
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan