Warga di TPS 008 Histeris dan Berebut Foto Bareng Jokowi

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 17 April 2019
Sejumlah warga berebut foto dan salaman dengan Jokowi di TPS 008.
tirto.id - Sejumlah warga berebut foto dengan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo yang menggunakan hak pilihnya di TPS 008 Gambir, Jakarta Pusat. Kehadiran capres petahani ini sudah dinantikan warga sejak pagi.

Warga yang sempat foto bersama dan salaman dengan Jokowi mengungkapkan kegembiraannya.

“Gila aku salaman," ucap seorang perempuan menggunakan baju warna putih histeris sambil sedikit melompat.

“Ya Allah saya berhasil dapat foto bareng Pak Jokowi,” ucap seorang ibu lainnya.

Namun, tidak semua warga yang menggunakan hak suaranya di TPS 008 seberuntung orang-orang yang berhasil mendapatkan kesempatan itu. Sebab, sejumlah warga terhalang oleh pengawalan ketat Paspampres.

Joan Saragih (46 tahun) yang bekerja sebagai dosen di Sekolah Tinggi Teologia Pasar Baru, misalnya, tak kebagian. Ia mengaku terdorong oleh Paspamres ketika hampir mendapatkan foto bersama.

"Aku sih cuma dari jauh enggak sempat selfie. Ada mukanya keliatan sih. Tadi ditolak Paspamres, kena dorong Paspamres," ucap Joan.

Emmy Sitompul Simorangkir (61 tahun) yang telah mengantre sejak pukul 10.00 WIB juga kurang beruntung. Padahal, ia ingin foto dan salaman dengan capres petahana itu.

“Saya berharap bisa ketemu Jokowi,” ucap Emmy saat ditemui reporter Tirto di lokasi.

Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi pemungutan suara (TPS) 008 yang bertempat di Pelataran Gedung Lembaga Administrasi Negara sekitar pukul 10.16 WIB.

Selang beberapa menit, ia segera masuk ke dalam TPS dan menggunakan hak suaranya bersama istrinya, Iriana Jokowi. Sesaat kemudian mereka mencoblos dan segera memberikan keterangan pers.

Tak lama kemudian Jokowi meninggalkan lokasi dengan pengawalan ketat. Sejumlah warga pun mengikutinya ke mobil dan sebagian menunggu di pintu gerbang Lembaga Administrasi Negara.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Abdul Aziz
DarkLight