Vivo Z3i Standard Edition Diperkenalkan, Andalkan Layar IPS

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 14 Januari 2019
Z3i Standard Edition merupakan varian terjangkau Vivo Z3i.
tirto.id - Vivo baru saja meluncurkan smartphone Z3i Standard Edition di negara asalnya, Cina. Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman GSM Arena, Senin (14/1/2019), Vivo Z3i Standard Edition ini merupakan varian terjangkau dari Z3i. Perbedaan mendasar terletak pada teknologi layarnya yang beralih dari AMOLED ke IPS.

Ponsel Vivo Z3i Standard Edition ini memiliki desain sama persis dengan Z3i yang menggandalkan waterdrop pada layarnya dan didukung casing belakang bergradasi. Vivo Z3i sendiri dikenal di pasar global dan Indonesia sebagai Vivo V11. Harga Vivo Z3i Standard Edition 1.998 Yuan atau sekitar Rp4,1 juta (kurs Rp2.081).


Ponsel Vivo Z3i Standard Edition mengandalkan layar sentuh berukuran 6,3 inci resolusi FHD+ tipe IPS. Saatn diperkenalkan, Vivo Z3i menggunakan sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka FunTouch OS.

Kamera juga menjadi sektor yang diunggulkan Vivo Z3i Standard Edition. Vivo membekali Z3i Standard Edition kamera belakang ganda resolusi 16 megapiksel yang dilengkapi fitur PDAF dan LED flash. Sementara kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor.

Adapun kamera depan Vivo Z3i Standard Edition berkekuatan 24 megapiksel yang diperkuat fitur AI menggunakan sensor berukuran 1/2.8 inci untuk memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera depan maupun belakang Vivo Z3i Standard Edition juga dilengkapi fitur portrait atau bokeh.

Kinerja Vivo Z3i Standard Edition terbilang bersaing di kelasnya dengan sokongan chipset MediaTek Helio P60 berkonsep octa-core dengan kecepatan 2GHz. Dapur pacu ini dipadukan memori RAM sebesar 6GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup meyakinkan berkat dukungan GPU Mali-G72 MP3.

Vivo Z3i Standard Edition juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD. Untuk mendukung aktivitas keseharian pengguna, Vivo Z3i Standard Edition dibekali baterai berkapasitas 3315mAh dan didukung fitur fast charging.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi