Vivo V9 Segera Dirilis, Usung Kamera Depan 24MP dan Layar "Poni"

Oleh: Ibnu Azis - 13 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Vivo V9 mengandalkan layar FullView FHD "berponi" dan kamera depan 24MP.
tirto.id - Vivo segera melepas smartphone terbaru mereka, V9 yang mengandalkan spesifikasi kamera depan 24MP dengan layar "poni" mirip iPhone X milik Apple. Dari teaser video promo Vivo V9 yang dilepas di YouTube, Vivo menyebut perangkat tersebut itu sebagai smartphone "perfect shot perfect view".

Tidak banyak informasi yang bisa digali, terkait spesifikasi lengkap Vivo V9 dari video promo tersebut. Satu hal yang pasti, perangkat ini memiliki layar penuh atau FullView beresolusi FHD bezel-less plus notch di tepi atas.

Di sektor kamera, Vivo membekali V9 dengan kamera belakang ganda plus LED Flash, yang berjajar vertikal di belakang, mirip gaya iPhone X. Sementara pada kamera depan, perangkat ini dipersenjatai resolusi 24MP yang disebut Vivo sebagai "New 24MP Selfie Camera".

Seperti halnya ekosistem di iPhone X milik Apple, "poni" di tepi atas layar digunakan sebagai letak kamera depan dan sensor. Sementara pada bagian punggung, V9 juga dibekali sensor sidik jari membulat tepat di atas logo Vivo, dan untuk tombol volume serta power tersemat di samping kiri.

Vivo sepertinya mengandalkan sisi kamera di V9. Sebab, dalam teaser video promo yang diunggah, sektor kamera yang ditonjolkan selain layar.


Apabila dibandingkan dengan Vivo V7 yang dirilis pada bulan November 2017 lalu, perangkat itu juga berbingkai tipis dengan rasio layar 18:9 yang memiliki diagonal 5,2 inci. Namun, V7 tidak mengusung desain notch ala iPhone X.

Menurut laman NDTV yang dikutip Selasa (13/3/2018), Vivo V9 akan diperkenalkan resmi di India pada 27 Maret mendatang. Tak banyak informasi yang bisa digali termasuk spesifikasi detail dan soal harga.

Sementara itu, gaya smartphone "berponi" diramalkan akan menjadi tren pada tahun ini. Menurut GSM Arena, selain Asus ZenFone 5/5z, ponsel yang mengusung layar "poni" dan diperkenalkan di MWC 2018 Barcelona yakni Ulefone T2 Pro, Ulefone X, Wiko View2, Noa N10, dan Oukitel U18.

Dengan demikian, Vivo bukan satu-satunya vendor smartphone yang mengadopsi desain layar notch milik Apple. Bahkan, kompetitor sebangsa, Oppo, juga telah mempersiapkan desain serupa lewat R15.

Simak teaser promo Vivo V9 yang mengandalkan fitur kamera depan 24MP dan layar FullView FHD bezel less pada video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait VIVO V9 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis