Vivo APEX Dirilis di Cina, Usung Snapdragron 845

Oleh: Ibnu Azis - 6 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Galaxy S9 atau Mi Mix 2S terkait chipset, juga mengadopsi milik Qualcomm, Snapdragron 845.
tirto.id - Spesifikasi Vivo APEX terbilang gahar. Usung snapdragron 845, smartphone ini siap bersaing dengan Samsung Galaxy S9 atau Xiaomi Mi Mix 2S, yang mengadopsi chipset serupa. Dirilis di Cina, Vivo belum mengungkap harja jual gawai barunya itu.

Layar Vivo APEX tampak penuh nyaris tanpa bingkai karena menggunakan screen-to-body ratio 91% dengan diagonal 5,99 inci OLED display berteknologi COF.

Layar APEX tak hanya menampilkan gambar namun memiliki fungsi lain. Sebab, Vivo membenamkan sensor ambient dan proximity ke dalam display, termasuk teknologi fingerprint.

Vivo menyebut teknologi sidik jarinya itu sebagai Half-Screen Fingerprint Scanning, yang memang terletak di tengah hingga bawah layar. Teknologi ini juga bisa mengenali multi-fingerprint.

Berbicara soal desain khususnya bezel, Vivo APEX memiliki ketebalan bingkai hanya 1,8 mm pada sisi kiri dan kanan. Sementara ketebalan bingkai pada bawah layar hanya 4,3 mm. Sedangkan untuk bodi secara keseluruhan, smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7,8 mm.


Karena berlayar nyaris penuh, di perangkat ini tidak ditemukan kamera depan yang bisanya tersemat pada bagian atas display. Namun, Vivo ternyata meletakkan kamera depan APEX pada bagian atas bodi melalui teknologi pop-up.

Apabila pengguna ingin mengambil foto selfie kamera depan, perangkat ini akan mengeluarkan kamera persegi kecil dari bagian atas. Vivo mengklaim hanya butuh 0,8 detik waktu pop-up kamera itu untuk muncul.

Sementara untuk kamera belakang, Vivo APEX dibekali dual kamera utama yang berposisi vertikal sejajar mirip iPhone X milik Apple. Selain itu, smartphone ini menawarkan pengalaman audio Hi-Fi dengan teknologi System in Package (SIP) plus tiga amplifier DAC.

Sayangnya, Vivo belum mengungkap informasi soal spesifikasi RAM, storage, resolusi kamera, dan kapasitas baterai, serta harga jual smartphone barunya itu. Rencananya, Vivo APEX akan mulai dipasarkan pada pertangahan tahun ini, demikian dilansair dari Gizmochina, Selasa (6/3/2018).


Baca juga artikel terkait VIVO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight