Vivo V9 Dirilis 29 Maret di Borobudur, Berapa Harganya?

Oleh: Ibnu Azis - 26 Maret 2018
Peluncuran Vivo V9 di Indonesia akan dilakukan di Candi Borobudur pada 29 Maret mendatang.
tirto.id - Vivo V9 akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (29/3/2018) di Candi Borobudur, Magelang. Dikatakan Edi Kusuma selaku General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, harga Vivo V9 di kisaran Rp3-4 juta.

"Kisaran harga 3-4 juta, pastinya tinggal beberapa hari lagi. Kalau soal produk, nantilah," katanya di Jakarta, Senin (26/3), seperti dikutip dari Antara.

Dalam peluncuran smartphone Vivo terbaru kali ini, menurut Edi, perusahaan ingin menggabungkan teknologi dan fashion karena ponsel saat ini bukan sekadar alat komunikasi semata.

"Kalau kemarin (Vivo V7) meluncur di Jakarta, nanti 29 Maret akan diluncurkan di Borobudur," ujar Edi.

Sebelumnya, Vivo secara berkala berbagi teaser V9 di sejumlah media sosial salah satunya YouTube. Dari video teaser yang diunggah, V9 mengandalkan sisi kamera. Sebab, sektor kamera yang ditonjolkan selain layar dan desain.

Di video tersebut, Vivo membekali V9 dengan kamera belakang ganda plus LED Flash yang berjajar vertikal. Sementara pada kamera depan, perangkat ini dipersenjatai lensa resolusi 24MP yang disebut Vivo sebagai "New 24MP Selfie Camera".

Seperti ekosistem di iPhone X, "poni" di tepi atas layar difungsikan untuk posisi kamera depan dan sensor. Sementara finger print terletak di bagian punggung membulat tepat di atas logo Vivo.

Terkait notch, Vivo menyematkan "poni" di layar V9 bukannya tanpa alasan. Dijelaskan Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Jason Fanajaya, desain tersebut berdasarkan riset yang diinginkan oleh konsumen Indonesia.

"Kita mengikuti kemauan konsumen karena ini benar-benar pada dasarnya pilihan orang Indonesia, ratusan orang berbagai macam kota. Kita memang consumen oriented," ungkap Jason pada 19 Maret lalu.


Baca juga artikel terkait VIVO V9 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight