Vivo Ungkap Alasan Layar V9 "Berponi"

Oleh: Ibnu Azis - 19 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Kita mengikuti kemauan konsumen karena ini benar-benar pada dasarnya pilihan orang Indonesia," ungkap Jason.
tirto.id - Layar Vivo V9 mengusung notch mirip iPhone X milik Apple. Layar tersebut didesain sedemikian rupa bukannya tanpa alasan. Dijelaskan Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Jason Fanajaya, desain tersebut berdasarkan riset yang diinginkan oleh konsumen Indonesia.

"Kita mengikuti kemauan konsumen karena ini benar-benar pada dasarnya pilihan orang Indonesia, ratusan orang berbagai macam kota. Kita memang consumen oriented," ungkap Jason seperti dikutip dari Antara, Senin (19/3/2018).

Vivo sedianya bukan satu-satunya vendor smartphone yang mengadopsi desain layar "berponi". Vendor besar lain, Asus atau Oppo semisal, juga melakukan hal serupa. Asus melepas ZenFone 5/5z di MWC 2018 Barcelona, sementara Oppo telah mempersiapkan desain serupa lewat R15.

Bahkan, Menurut GSM Arena, selain Asus ZenFone 5/5z, ponsel yang mengusung layar "poni" dan diperkenalkan di MWC 2018 Barcelona yakni Ulefone T2 Pro, Ulefone X, Wiko View2, Noa N10, dan Oukitel U18.


Terkait desain notch, pengguna tak akan terganggu dengan cekungan di tepi layar atas saat menonton video. Vivo telah membekali V9 dengan berbagai opsi tampilan video sehingga pengguna tetap nyaman menikmati konten multimedia.

Sebelumnya, Vivo secara berkala berbagi teaser V9 di sejumlah media sosial salah satunya YouTube. Dari video teaser yang diunggah, V9 sepertinya mengandalkan sisi kamera. Sebab, sektor kamera yang ditonjolkan selain layar dan desain.

Di video tersebut, Vivo membekali V9 dengan kamera belakang ganda plus LED Flash yang berjajar vertikal. Sementara pada kamera depan, perangkat ini dipersenjatai resolusi 24MP yang disebut Vivo sebagai "New 24MP Selfie Camera".

Seperti ekosistem di iPhone X, "poni" di tepi atas layar difungsikan untuk posisi kamera depan dan sensor. Sementara finger print terletak di bagian punggung membulat tepat di atas logo Vivo. Simak teaser Vivo V9 pada video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait VIVO V9 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight