Vivo V15 Pro Dirilis di India, Usung Kamera Pop-up Selfie 32MP

Oleh: Ibnu Azis - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Vivo V15 Pro cukup memikat di kelasanya, kaya fitur dan usung teknologi terkini.
tirto.id - Vivo V15 Pro resmi dirilis di India dalam sebuah acara peluncuran di New Delhi, Rabu (20/2/2019) siang. Perangkat ini mengunggulkan sektor fotografi, lantaran mengusung pop-up camera selfie 32MP dan tiga kamera belakang, salah satunya berkekuatan 48MP.

Product Manager Vivo India Ankit Malhotra mengatakan, Vivo pada tahun 2018 telah memperkenalkan segudang inovasi teknologi smartphone, seperti kamera pop-up hingga in-display scanner. V15 Pro juga didukung teknologi itu.

"V15 Pro mengusung segala teknologi mutakhir yang dikembangkan Vivo," ujarnya di atas panggung saat mempresentasikan keunggulan V15 Pro seperti dipantau di Yogyakarta melalui streaming YouTube Vivo India, Rabu (20/2/2019).

Vivo V15 Pro memang menawarkan tiga hal yang jadi sektor unggulan perangkat ini, yakni pop-up camera, triple rear camera berbasis AI, dan desain layar penuh tanpa notch.

Pada panel depan, Vivo V15 Pro tampil penuh tanpa tersemat "poni" yang biasanya menghiasi di tepi atas layar. Ponsel ini menawarkan diagonal 6,39 inci resolusi FHD+ dengan tipe Super AMOLED cemerlang khas perangkat Samsung.

Lantaran tanpa notch, Vivo V15 Pro memiliki screen-to-body ratio hingga 91,64 persen. Panel depan V15 Pro tampak luas dengan bingkai super tipis. Pinggiran layarnya pun melengkung berkat 2.5D Glass.

Pada sektor fotografi, tertanam teknologi pop-up camera untuk lense selfie yang memiliki mekanisme serupa dengan Vivo NEX S (2018), namun dengan resolusi lebih besar.

Pop-up camera Vivo V15 merupakan generasi ketiga dari pengembangan teknologi serupa untuk purwarupa APEX pada 2018 lalu.

Apabila NEX S menggunakan sensor 8MP, pop-up camera V15 memiliki sensor 32MP bukaan f/2.0. Peningkatan ini tak sekadar memperbesar ukuran sensornya, namun juga dibekali teknologi Artificial Intelligence (AI) kian cerdas.

Terakhir, V15 Pro dibekali tiga kamera belakang, masing-masing 48MP, 8MP, dan 5MP. Kamera utama 48MP dengan lensa f/1.8 dibekali fitur Super Night Mode guna aksi memotret saat cahaya redup.

Kamera kedua 8MP bukaan f/2.2 menawarkan fitur ultra-wide-angle yang mampu membidik gambar hingga sudut 120 derajat, sedangkan kamera terakhir 5MP aperture f/2.4 sebagai sensor kedalaman.

Adapun spesifikasi kunci Vivo V15 Pro lainnya, perangkat ini mendukung sensor biometrik sidik jari di dalam layar termasuk fitur face unlock, menjalankan OS Android 9 Pie yang dibalut antarmuka Funtouch OS 9 kaya fitur.

Untuk menunjang kinerjanya, V15 Pro disokong chipset Snapdragron 675 yang dipadukan RAM hingga 6GB. Sementara untuk penyimpanan internal, perangkat ini dibekali memori 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB via slot microSD.

V15 Pro juga dibekali fitur Dual-Engine Fast Charging sebagai penunjang baterai 3.700mAh. Tersedia dalam varian warna Topaz Blue dan Ruby Red, Vivo V15 Pro dibanderol 28.990 rupee atau sekitar Rp5,7 juta (kurs Rp197).

Di India, Vivo V15 Pro dapat dipesan (pre-order) mulai hari ini, tapi dijual perdana pada 6 Maret mendatang di ajang "Super Day".


Baca juga artikel terkait VIVO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight