Varian Warna Vivo V15 Terungkap Jelang Dirilis

Oleh: Ibnu Azis - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Vivo V15 belum diketahui pasti, tapi keunggulan dan varian warnanya sudah terungkap.
tirto.id - Usai memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), Vivo V15 segera diluncurkan di Tanah Air. Vivo Indonesia pun mulai berbagi satu demi satu informasi terkait smartphone barunya itu. Terkini, varian warnanya terungkap.

Kemarin, tepatnya Selasa, 19 Februari 2019, Vivo Indonesia melalui saluran media sosialnya mengunggah penampakan V15 dalam balutan warna Glamour Red.

"Feast your eyes on this beauty. Introducing Vivo V15 Glamour Red. #VivoV15," tulis akun Twitter @vivo_indonesia di linimasa.

Dalam unggahan itu, terlihat bodi belakang Vivo V15 berwarna merah dengan gradasi ungu. Terlihat pula tertanam tiga kamera belakang + 1 LED flash, yang di samping bawah kanannya tersemat sensor sidik jari.


Kendati hanya varian warnanya saja yang terungkap, keunggulan Vivo V15 sebenarnya sudah diketahui sejak pekan lalu.

Pasalnya, pada 15 Februari 2019, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma sempat membeberkan unique selling point (USP) Vivo V15.

"Sebagai smartphone andalan Vivo V-Series berikutnya, V15 dibekali tiga fitur unggulan sebagai UPS, yakni pop-up camera, triple rear camera berbasis AI, dan desain layar penuh tanpa notch," ujarnya pekan lalu.

Namun, untuk spesifikasi masih belum diketahui secara spesifik. Berdasarkan penjelasan Edy, Vivo V15 diketahui pada sektor fotografi mengusung kamera pop-up 32MP.

"Tidak sekadar memperbesar ukuran sensornya, pop-up camera Vivo V15 juga dibekali teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas," kata Edy.


Sementara itu, Vivo India pada hari ini akan meluncurkan V15 Pro di New Delhi. Kendati tersemat kata "Pro", laman Vivo India menginformasikan bahwa spesifikasi V15 Pro serupa dengan V15, seperti kamera pop-up 32MP.

Diprediksi, spesifikasi Vivo V15 tak akan jauh berbeda dengan versi yang dirilis di India. Namun, ada peningkatan yang diusung, sebut saja sensor sidik jari di dalam layar. Fitur ini tak dimiliki Vivo V15 yang akan dirilis di Indonesia.

Adapun peluncuran Vivo V15 Pro di India dapat dipantau melalui live streaming via saluran YouTube Vivo India di bawah ini mulai pukul 13.30 WIB.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH