Variety Show BTS RUN Season 3 Dirilis dan Tayang di V Live

Oleh: Maria Ulfa - 2 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Run BTS musim ketiga ditayangkan di channel V Live milik idol group asal Korea Selatan ini.
tirto.id - Acara variety show milik boy grup BTS, Run BTS saat ini telah memasuki musim ketiga. Episode pertama dalam season ini ditayangkan pada Senin (1/1/2019) melalui V Live.

Teaser untuk season 3 disiarkan pada 26 Desember 2018 lalu dan ditayangkan di channel V Live milik BTS. Teaser tersebut memperlihatkan ketujuh anggota BTS melakukan berbagai permainan dan tantangan.

Dalam teaser yang diedit menyerupai trailer film tersebut, tampak personel BTS yang saling berkompetisi untuk memenangkan tantangan yang telah diberikan.

Dengan dibumbui tingkah konyol dari para member, teaser Run BTS yang berdurasi 1 menit 10 detik tersebut dinilai berhasil mengundang rasa penasaran penggemar.

Pada akhir teaser disebutkan, Run BTS musim 3 akan ditayangkan pada Selasa, 1 Januari 2019. Episode pertama pada season ini telah tayang di akun V Live BTS dengan durasi sekitar 24 menit.

Run BTS telah tayang sebanyak 2 musim. Musim pertama tayang perdana pada 1 Agustus 2015 sebanyak 10 episode, dengan jadwal tayang seminggu sekali setiap hari Selasa.

Setelah vakum selama setahun, Run BTS hadir kembali dengan season kedua, dan menjadi program variety show mingguan milik BTS. Run BTS season ini tayang perdana pada 31 Januari 2017 sebanyak 46 episode.

Acara variety show milik BTS ini bertujuan untuk memperlihatkan kegiatan BTS dan juga sisi lain masing-masing member. Dalam serial ini para personel biasanya diminta untuk melakukan beberapa misi tantangan dan juga gim untuk menghibur para penggemar.

Selain BTS, grup idol lain yang juga memilki acara variety show seperti BTS adalah EXO dengan judul EXO Arcade yang tayang di channel V Live milik EXO.

Selain itu juga idol group IKON dengan judul IKON TV yang juga tayang di channel V Live dan YouTube milik IKON, kemudian WANNA ONE dengan judul WANNA ONE GO yang tayang di stasiun TV Mnet, dan masih banyak lagi.

Acara semacam ini lumrah dimiliki oleh grup idol K-Pop, selain untuk menghibur penggemar, acara variety show tersebut sebenarnya dilakukan perusahaan untuk mempromosikan grup tersebut kepada publik.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight