Usai Pertemuan Jokowi-Prabowo, Amien Rais Sampaikan Sikap Siang Ini

Oleh: Bayu Septianto - 15 Juli 2019
Amien Rais akan menyampaikan pernyataan menyikapi pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo Sabtu (13/7/2019) kemarin.
tirto.id - Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajat Wibowo memastikan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais akan menyampaikan sikap terkait pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo yang digelar Sabtu (12/7/2019) kemarin.

Menurut Drajat, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu akan menyampaikan sikapnya di Kantor DPP PAN yang berlokasi di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB.

“Kasih penjelasan sedikit ke teman-teman pers yang hadir,” kata Drajat saat dikonfirmasi, Senin (15/7/2019).

Amien Rais sebelumnya mengaku tidak diberi tahu soal pertemuan Jokowi dan Prabowo. Ia menyebut pertemuan itu tiba-tiba.

"Sama sekali belum tahu [kalau akan ada pertemuan antaranya Jokowi dengan Prabowo], makanya itu mengapa, kok, tiba-tiba menyelonong," kata Amien di kediamannya di Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019).

Namun, Amien yang sebelumnya menjadi anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengatakan, telah dikirimi surat oleh Prabowo pada Sabtu pagi.

"Saya diberi tahu ajudan saya Pak Ismail. 'Pak itu Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup agak tebal mungkin dua lembar'," kata dia.

Surat itu dikirimkan ke kediamannya di Jakarta, sedangkan saat itu ia sedang berada di Yogyakarta sehingga ia belum membaca isi surat tersebut.

"Saya hanya akan memberikan pernyataan [soal pertemuan Jokowi dengan Prabowo] setelah saya membaca surat Pak Prabowo pada saya," ujar dia.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight